Capres/Cawapres

1. Nama: Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono

Nama Beken: SBY
Ultah: 9 September 1949
Sekolah:
Doktor Ekonomi Pertanian (Institut Pertanian Bogor, 2004)
Doctor Honoris Causa (Webster University untuk ilmu hukum dan dari Thammasat University di Thailand untuk ilmu politik)
Master in Management (Webster University, AS, 1991)
Lulusan terbaik AKABRI Darat (1973)
Pekerjaan saat ini: Presiden RI
Partai: Partai Demokrat

Weton: Jum’at Kliwon
sabar dan murah hati, dapat menjadi pemimpin yang baik, dapat berpikir secara luas, dapat mempengaruhi banyak orang. Sedikit malas pada suatu saat, tetapi orang-orang akan tetap mencintai anda. Jelasnya, anda tidak akan pernah kekurangan teman!

2. Nama: Muhammad Jusuf Kalla

Nama Beken: JK
Ultah: 15 Mei 1942
Sekolah:
Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin (1967)
The European Institute of Business Administration, Perancis (1977)
Pekerjaan saat ini: Wakil Presiden RI
Partai: Golongan Karya (Golkar)

Weton: Jumat Legi
Jujur, suka mengungkapkan pikiran tanpa tedeng aling-aling, teguh pendirian, dapat bertindak ekstrim bila sedang naik darah. Meskipun demikian, mereka setia dan murah hati, senang membantu teman atau bahkan orang asing.

3. Nama: Prof. Dr. H. Amien Rais

Nama Beken: Amien
Ultah: 26 April 1944
Sekolah:
Sarjana (FISIP UGM, 1968)
Sarjana Muda Fakultas Tarbiyah (IAIN Sunan Kalijaga, 1969)
Master (Universitas Notre Dame, AS, 1974)
Doktor ilmu politik (Universitas Chicago, 1984)
Pekerjaan saat ini:
Partai: Partai Amanat Nasional

Weton: Rabu Pon
Penuh keberuntungan, bertindakhati-hati, terbuka terhadap peluang yang baru, dan tidak mudah putus asa. Mudah bergaul,  suka sekali pamer, haus perhatian.

4. Nama: Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri

Nama Beken: Mega
Ultah: 23 Januari 1947
Sekolah:
SD Perguruan Cikini Jakarta, (1954-1959)
SLTP Perguruan Cikini Jakarta, (1960-1962)
SLTA Perguruan Cikini Jakarta, (1963-1965)
Fakultas Pertanian UNPAD Bandung (1965-1967), (tidak selesai)
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (1970-1972), (tidak selesai)
Pekerjaan saat ini:
Partai: Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP)

Weton: Kamis Kliwon
Memiliki rencana-rencana besar dalam hidup, tidak mudah menyerah, optimis dan terhormat, suka menjadi pemimpin, terlalu memasukkan hati ide dan tindakan orang lain yang mungkin berbeda dari sudut pandang anda.

5. Nama: Abdurrahman Wahid

Nama Beken: Gus Dur
Ultah: 4 Agustus 1940
Sekolah:
SD di Jombang lalu pindah ke Jakarta
SMEP (Sekolah Menengah Ekonomi Pertama, Yogyakarta)
Universitas Al-Azhar Mesir.
Universitas Bagdad Irak, masuk di Department of Religion (1970)
Pekerjaan saat ini: Ngobok-ngobok PKB
Partai: Partai Kebangkitan Bangsa

Weton: Minggu Pahing
Memiliki kemampuan mengagumkan di bidang apa saja yang digelutinya, pribadi kuat, mampu mempertahankan pendapatnya, berpikiran luas, ahli dalam menyembunyikan perasaan.

6. Nama: Dr. Haji Muhammad Hidayat Nur Wahid, M.A.

Nama Beken: Nurwahid
Ultah: 8 April 1960
Sekolah:
SDN Kebondalem Kidul I, Prambanan Klaten, 1972
Pondok Pesantren Walisongo, Ngabar Ponorogo, 1973
Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, 1978
IAIN Sunan Kalijogo, Yogyakarta ( Fakultas Syari’ah), 1979
Fakultas Dakwah & Ushuluddin Universitas Islam Madinah Arab Saudi, 1983
Program Pasca Sarjana Universitas Islam Madinah Arab Saudi, jurusan Aqidah, 1987
Program Doktor Pasca Sarjana Universitas Islam Medina, Arab Saudi, Fakultas Dakwah & Ushuludiin, Jurusan Aqidah, 1992
Pekerjaan saat ini: Ketua MPR RI
Partai: Partai Keadilan Sejahtera

Weton: Jum’at Wage
Sangat mengasihi, mudah iba, selalu bersedia membantu mereka yang membutuhkan,  jujur, kemurnian hati, setia, tidak pernah membesar-besarkan kemampuan anda sendiri.

7. Nama: Akbar Tanjung

Nama Beken: Akbar
Ultah: 14 Agustus 1945
Sekolah:
SR Muhammadiyah, Sorkam (Tapanuli Tengah)
SR Nasrani, Medan (Sumatera Utara)
SMP Perguruan Tinggi Cikini (Jakarta)
SMA Kanisius (Jakarta)
Fakultas Teknik Universitas Indonesia
Pascasarjana Doktoral Universitas Gadjah Mada.
Pekerjaan saat ini:
Partai:

Weton: Selasa Pon
Sangat menyukai kemewahan, keinginan yang kuat, cenderung melindungi perasaan mereka sendiri, sangat setia dan murah hati,  khawatir berlebihan, tertutup,  cukup ramah, berpendirian sangat kaku.

8. Nama: Letjen TNI (Purn.) Dr. (HC) H. Sutiyoso

Nama Beken: Bang Yos
Ultah: 6 Desember 1944
Sekolah:
SMA di Semarang pada 1963
Setahun kuliah di Jurusan Teknik Sipil Universitas 17 Agustus,
Akademi Militer Nasional (AMN) di Magelang. Lulus pada 1968

Pekerjaan saat ini: Pensiunan Gubernur DKI

Partai: Masih Bingung

Weton: Rabu Pahing
Suka mempertimbangkan segala sesuatu, cukup santai, rasa kurang percaya diri yang membuat mereka bersikap angkuh. Suka berbagi dengan yang lain, waspada,  perlu belajar untuk bersikap lebih santai dan menurunkan pertahanan mereka. Untungnya mereka memiliki prinsip untuk tidak mencampuri urusan orang lain.

9. Nama: Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra

Nama Beken: Yusril
Ultah: 5 Februari 1956
Sekolah:
S-1 (Fakultas Hukum UI, 1983)
Filsafat UI (1982)
S2 (Universitas Punjab, India, 1984)
S-3 (Universitas Sains Malaysia, 1993)
Pekerjaan saat ini:
Partai: Partai Bulan Bintang

Weton: Minggu Kliwon
Pendiam, pendirian tegas, kemauan keras. Cukup sensitif, tetapi jangan berharap orang lain akan mempercayainya pada saat mendengar anda beradu pendapat. Pandai bersosialisasi, pandai berbicara, dan memiliki bakat politik yang besar.

10. Nama: Wiranto

Nama Beken: Wiranto
Ultah: 4 April 1947
Sekolah:
Pekerjaan saat ini: Ketua Umum Hanura
Partai: Hati Nurani Rakyat (Hanura)

Weton: Jumat Legi
Jujur, suka mengungkapkan pikiran tanpa tedeng aling-aling, teguh pendirian, dapat bertindak ekstrim bila sedang naik darah. Meskipun demikian, mereka setia dan murah hati, senang membantu teman atau bahkan orang asing.

11. Nama: Prabowo Subianto

Nama Beken: Prabowo
Ultah: 17 Oktober 1951
Sekolah:
SMA: American School In London, U.K. (1969)
Akabri Darat Magelang (1970-1974)
Sekolah Staf Dan Komando TNI-AD
Pekerjaan saat ini: Presiden RP
Partai:

Weton: Rabu Pon
Penuh keberuntungan, tidak mudah putus asa. Anda juga memiliki beberapa keterampilan sosial, sehingga sejelek apapun wajah anda, kemungkinan besar anda mudah bergaul dengan orang lain! Sisi buruknya, anda suka sekali pamer. Mungkin anda hanya haus perhatian sewaktu masih kecil, sehingga kini anda merasa harus membuat kagum semua orang dengan kepandaian atau kekayaan anda. Jadilah diri sendiri dan orang lain akan menyukai anda apa adanya. Akan lebih baik juga bila anda berusaha untuk tidak terlalu menyalahkan orang lain yang secara tidak sengaja menyakiti perasaan anda.

12. Nama: Sri Sultan Hamengkubuwana X

Nama Beken: Sri Sultan
Ultah: 2 April 1946
Sekolah:
Pekerjaan saat ini: Gubernur Yogyakarta
Partai:

Weton: Selasa Wage
Anda tidak suka membesar-besarkan diri. Bahkan, anda lebih sering mengalah kepada orang yang lebih cerewet daripada mempersoalkan hal-hal yang remeh. Meskipun demikian, anda bersemangat baja. Beberapa orang mungkin mengatakan anda sedikit kaku. Namun, ada pula yang akan menganggap anda teramat ndableg. Di samping itu, andaikata anda merasa terancam, ego anda yang sensitif akan sangat mudah terusik sehingga anda cenderung bersikap cemburu. Meski demikian, terkadang lawan-lawan anda pun akan mengagumi nafsu anda yang besar akan ilmu pengetahuan dan tekad kuat yang memungkinkan anda menelaah secara mendalam hal-hal yang menarik perhatian anda. Bila keadaan mulai memburuk anda akan tetap bertahan.

Foto dari:

1. www.skyscrapercity.com

2. http://www.forumwartawan.com

3. http://lamida.files.wordpress.com/2007/05/amin.jpg

4. http://www.acehinstitute.org

5. http://media.collegepublisher.com

6. http://www.indomedia.com

7. http://www.indopos.co.id

8. http://www.jakarta.go.id

9. http://www.kapanlagi.com

10. http://www.suarapembaruan.com

11. http://www.tempointeraktif.com

12. http://noertika.files.wordpress.com/2007/04/sultan_hamengkubuwono_tenth.jpg

36 responses

  1. Semua teropong weton capres/Cawapres kami ambil dari
    http://www.indospiritual.com

  2. saya mau memilih presiden yang benar benar memihak pada rakyat…. seperti bapak SOEKARNO, BAPAK BJ HABIIE… DIMANA ENGKAU BAPAK HABIBIE…???!!!!!!!!!!!!!!!B TOLONG BANTU IBU PERTIWI

  3. SAYA TIDAK SETUJU DENGAN SEMUA CALON

  4. wah bang, BJ Habibie nggak nyalon lagi. dia lagi menikmati masa tua di Jerman dan sesekali maen ke mari..

    kata saya mah mending gitulah.. nikmatin masa tua, nulis buku, jalan-jalan ama cucu. kalo nyalon lagi pusing, setres, hehe..

  5. Saya memilih Sri Sultan Hamengkubuwono x sebagai Capres dan Hidayat Nurwahid Seagai Cawapres. saatnya REGENERASI

  6. kalau tak setuju dengan calon di atas, ya tidak mengapa. itu kan haya prediksi gosippemilu saja, bukan pengamat politik, hanya tukang gosip…

  7. mending cari yang baru aja deh….btw kenapa amin rais tiba2 masuk lagi yah?emang masih ada yang mau milih?

  8. kl yang mau milih sih pasti ada, at least keluarga ama sodara2. hihihi..
    kl menurut analisis gosippemilu, pesona amien msh lbh besar drpd SB. lagian SB tiap ditanya pencalonan jd pres/wapres muna’ melulu.. yah, tapi kita liat aja ntar gmn..

  9. luna maya gak dimasukin dlm daftar, bos?

  10. Saya milih Gus Dur biar seru lagi seperti dulu. Hehehe… Siapa lagi presiden yang suka bikin sensasi selain Gus Dur? Huahaha…

  11. Kalo saya sih “Bunda Marwah Daud Ibrahim”…..

  12. hm..saya anak SMIP di tangerang,masih umur 16 nih..

    aQ ada tugas PKn gt..pilih 1 partai dan promosiin di kelas..sbagai contoh aja sih..

    jadi 1 kelas ad 6 kelompok @ 5 org.1 kelas g boleh ad yg partainya sama.

    lalu kita dsruh promosiin partai itu kyk wkt para capres dan cawapres mempromosikan partainya..

    nah,,kbetulan saya ambil PAN,,itu yang paling saya inget karena zaman OrBa,Pak Amien yang (dalam benak saya) paling byk mengambil bagian..

    nah, saya mo tny dun untuk smua pembaca, siapa calon capres dan cawapres dari PAN??

    ada teman saya mengatakan Pak Amien-lah yang jadi capres.tapi saya masih belum tau siapa cawapresnya..

    tolong bantuannya yah…

    maaf bila ada kata” saya yg kurang berkenan di hati Anda sekalian.

    trima kasih^^

  13. ikut nimbrung donk….
    gue M. SAID. S.Ag, Caleg DPR RI Dapil Gresik Lamongan dari PARTAI MATAHARI BANGSA ( PMB )
    yang pasti sebelum semua proses berlanjut…..kita sama2 introspeksi untuk memperbaiki mental dan pola pikir kita, karena bagaimanapun juga Indonesia butuh pemimpin yang bermental MENGABDI UNTUK RAKYAT, memperjuangkan kepentingan RAKYAT juga KEPENTINGAN PEMERINTAH yang benar2 bekerja menjalankan amanat RAKYAT, bukan kepentingan sekelompok. Kalau kondisinya seperti ini terus kapan Indonesia akan bisa maju dan disegani oleh Bangsa Lain ????
    Rakyat butuh pemimpin yang mau peduli jeritan hati rakyat, bukan pemimpin yang “pinter” tapi minteri

  14. rakyat butuh pemimpin yang membuat suasana baru, beras murah semua murah, sekolah gratis

  15. coba AMIN RAIS karna dia suharto jatuh..coba kasih kesempatan , sby kalla cuma photo copy golkar

  16. Oke…untuk Gusdur..sekadar Masukan…Kuliah Gusdur baik di Al Azhar maupun di Iraq tidak ada yang kelar…Jadi si Om yang atu ini sama dan sebangun dengan Tante Mega…Gak ada titel gak pathek’an. Mengenai SBY…tentu DOKTOR NYA keren di IPB Bo…tapi maaf…jadi mengurangi NILAI JUAL PROGRAM DOKTORAL IPB..katanya…(Lho..kok bisa???)

  17. wetonnya random!

  18. buat mbah megawati sekolahmu kog rak genah aku gah nduwe khalifah koyo kowe,buaT SBY thank for ur commended to our country

  19. udah.. biarin aja siapa aja yang mo jadi pemimpin bukan masalah dan jangan sampai terjadi permusuhan dintara partai cuma gara-gara tidak terpilih, orang lain akan tertawa melihat kita..
    yang menang nanti berbuat yang terbaik, yang kalah nanti ikut andil dan kerjasama mewujudkan cita-cita, tdk ada manusia yang sempurna so intinya kita sebagai rakyat yah harus bersama-sama memberi suara dan kepercayaan kepada para pemimpin,baik atau buruk udah ada timbangan & hitungannya, belum tentu juga kalau anda yang jadi pemimpin mampu melaksanakan dan mengemban tugas sebagai pemimnpin, semua itu tdk segampang membalikan telapak tangan… trims

  20. sudah… jangan saling menuding dan mencemohkan orang lain, tidak ada manusia yang sempurna…. sebagai rakyat sudah sepatutnya kita memberikan suara dan dukungan kepda para calon-calon pemimpin, ingat… banyak musuh-musuh negara yang mengintai dan menginginkankan negara kita runtuh…
    TETAP JAYA dan KOKOH NKRI ku…!!!!

  21. Pemilu 2009, sepertinya Sy dukung PKS dan HNW karena cuma HNW yg bs dipercaya. Sebelumnya sy pilih Amin Rais dan SBY, bahkan keluarga besar saya di Palembang sepakat utk dukung PKS.

  22. Kami Laskar Wong kito Sriwijaya FC mendukung PKS dan HNW.

  23. Rmai juga nih….kalo anda tau bahwa ketaatan itu ada 3 yang digmbarkn dalm bentuk segi3 yaitu Allah, Muhammad dan ulil Amri. jd kalo ada org bilng nyoblos itu urusan dunia tdk ada hubungannya dengan akhirat itu salah, setiap tindakan kita ada pertnggung jwbannya walau itu hanya sebesar biji dzarah….termasuk memilih pemimpin atau ulil amri. jd hati2 memilih pemimpin. kalau ada ajakan golput justru ajakan itu dihembuskan oleh org sekuler agar partai Islam tdk bngkit, ketika org Islam golput maka org sekuler tetep nyoblos ( nyenthang). menurut saya pak HNW perlu diperhitungkan sebagai capres buat memperbaiki bngsa ini secara keseluruhan.

  24. hb x presiden prabowo wapresnya. aura prabowo semakin kuat apalagi sering beriklan di tv. wiranto saingan terbesar tapi mungkin kurang modal jadi kala saing putaran kedua. pilpres berlangsung aman, gonjang ganjing selama kampanye tapi masih wajar ada, tni polri. bukan analisa ini lo

  25. amin rais ttp yg tbaik.. wlwpun cuman menang d 2propinsi thn 2004.aceh n sumbar,kita tau 2 propinsi tsb sgt kental dg sejarah perjuangan islam.so tunggu apa lagi.. beri kesempatan utk amin rais…!!!

  26. sby dipersepsikan publik sebagai presiden yang peragu,maka di 2009 cari presiden yg tegas dan memihak kerakyat…

  27. yang kayak Mahmoud Ahmadinnejad ada nggak ya…?

  28. kita punya pilihan masing2 kn….
    klo feeling q mah yg jd lg SBY…
    coz mantep banget bro Indonesia dipimpin dia….
    beda ama pres yg laen…

    cuma klo Pak Hidayat Nur Wahid mo maju…
    q pilih beliau aja…. hehe…

    klo yg laen….. ga masuk blas….
    jauh deh….

  29. sama ni wetonku sama sultan he.he, tp gak sama nasibnya ya

  30. kampanye2009damaipemilu | Balas

    pilihan saya. sultan,
    klo gue lihat pemimpin di sini cuma coba2 aja…
    terbukti ekonomi semakin terpuruk setelah suharto turun..
    kasih kesempatanlah sang raja untuk jadi presiden..

    setuju…..tanya hati nurani anda sendiri…
    aku tetep…. the best

  31. SusiloBambangYudhoyono adalah Sosok Pemimpin Indonesia yang berwibawa gagah berani dan baik hati yang sangat ingin memajukan Indonesia dia berani berkorban demi rakyat nya…. Pokonya Bila Allah menghendaki bapak SBY akan meneruskan Cita – citanya mengangkat Harkat Bangsa Indonesia…. SBY of President Indonesia 2004 – 2014

  32. saya paling tidak suka dengan Megawati, karna keinginannya yang mau bikin sengsara petani

  33. aku paling ngk suka ma megawati, masak kontrak politiknya mau murahin beras petani, gimana ? mau makan apa petani indonesia tercinta ini kalau sembako murah, kalau mau kampanye/buat kontrak politik yang riil2 aja

  34. Megawati jadi presiden lagi ???? APA KATA DUNIA …. wong pidato saja sama Fasilitator PNPM aza kalah …..!!!!! Mosok mau jadi presiden !!!! Wislah … jadi mbah putri yg baik mawon …… momong cucu di rumah ….

  35. sy lebih memilih SBY jadi capres lg. Soalnya pembangunan suatu negara butuh waktu yg lama.tidak hanya 1 periode saja.
    untuk membenahi negara yg sangat semerawut tidak gampang seperti ngatur rumah tangga. mudah2han saja kedepannya ada perubahan menjadi lebih baik dari sekarang.thanks

  36. heem sby dari ipb..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: