Polling: Gus Dur atau Muhaimin?

Polling Minggu Ini

Kalau seandainya Anda adalah salah satu Ketua DPC PKB, Anda akan pilih kubu siapa? Gus Dur atau Muhaimin?

65 % responden memilih Muhaimin
25% responden memilih Gus Dur
10% responden abstain alias tidak memilih

Polling ini dilakukan pada 20 orang wartawan harian nasional. Mereka datang dari berbagai latar belakang pendidikan dan bidang liputan. Berikut beberapa komentar mereka:

Very Herdiman (35 tahun, kolom opini)
Muhaimin. Bagaimanapun proses pelengseran dia tidak sesuai dengan AD/ART partai. Harusnya kalau mau pecat lewat Kongres Luar Biasa.

Papanya Adis (30-sekian tahun, ekonomi)
Gus Dur. Politik kan masalah kekuasaan. Yang berkuasa di PKB kan Gus Dur, y ague pilih yang dekat ama kekuasaanlah.

Tussie (24 tahun, TNI/ekonomi)
Muhaimin. Secara struktural dia ketua umum yang sah. Dewan Syuro kan fungsinya kayak Komisaris kalau di BUMN, hanya kasih nasehat aja, tapi yang mengeluarkan kebijakan tetap ketua umum. Lagian Gus Dur KKN, masa gara-gara anaknya mau dijadiin menteri terus dia main pecat orang.

Nona Pilatoka (23 tahun, kesehatan/budaya)
Gus Dur. PKB dan Gus Dur itu kan dua hal yang tak terpisahkan.

Aim (30-an, Hukum)
Muhaimin. Karena dia generasi muda. Perlawanan dia ke Dewan Syuro sangat bagus untuk pembelajaran demokrasi dalam tubuh partai (aih…dalam amat komentarnya)

Agung (28, foto)
Gus Dur. Memang dia identik dengan kontroversial, tapi pasti ada maksud dibalik itu, ada strategi lain, nggak taulah apa.

TTW (Ayah beranak Dua, ekonomi)
Abstain. Aku pilih Sandra Dewi. (yeeee… ketahuan banget nih jarang datang rapat partai. Mainnya ama bintang sinetron melulu)

Kiki (24, liputan khusus)
Muhaimin karena dia memberontak Gus Dur. Siapa pun yang melawan Gus Dur gw dukung tentunya!!!!!!! (sante bu.. tenang.. istigfar..)

*I

Ps: Polling ini tidak ilmiah dan hanya untuk lucu-lucuan. Tidak bisa dipakai untuk mengukur kecenderungan pilihan seluruh wartawan di harian tersebut (apalagi mengukur pilihan Ketua-ketua DPC PKB). Pertanyaan diajukan pada, 01 Mei 2008, dengan menggunakan media Yahoo Messenger dan nanya langsung.

2 responses

  1. Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com/
    http://politik.infogue.com/polling_gus_dur_atau_muhaimin_

  2. cinta masa depan | Balas

    jangan meremehkan seseorang yang tidak sempurna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: