Sutiyoso: Madura, akulah darahmu

Masih ingat suara sumbang Sutiyoso waktu nyanyi bareng Samson di Ancol? Kalau ingat lagi, saya suka ketawa sendiri. Hihihihi… Jadi inget suara saya sendiri kalau nyanyi di kamar mandi.

Tapi ternyata, Bang Yos nggak Cuma bisa nyanyi lho. Dia juga bisa baca puisi!!! Multitalented banget deh pokoknya.

Malam minggu kemarin, di detik.com ada tulisan Bang Yos yang lagi baca puisi di Bangkalan Madura. Maklumlah, si Abang emang lagi rajin bertamu sambil tebar pesona. Kali-kali aja banyak yang terpikat dan milih si Abang buat jadi RI 1. Ini dia bait-bait puisi yang dibacakan mantan Gubernur Jakarta ini:


Bila musim melabuh hujan tak turun
kubasahi kau dengan denyutku
Bila dadamu kerontang,
kubajak kau dengan tanduk logamku
Di atas bukit garam kunyalakan otakku
Lantaran aku tahu, akulah anak sulung yang sekaligus anak bungsumu
Aku berani mengejar ombak
Aku terbang memeluk bulan
Dan memetik bintang gemintang di ranting-ranting roh nenek moyangku
Di bubung langit kuucapkan sumpah
Madura, akulah darahmu

(Celurit Emas, Zawawi Imron)

Terus yang nonton si Abang baca puisi siapa?

Luamayanlah, ada ratusan guru se-Madura yang menurut detik.com pada ngasih standing applause. Mungkin, mereka seneng ngeliat ada anak seorang guru yang sukses jadi Gubernur atau jangan-jangan mereka seneng karena nggak harus tersiksa mendengar suara sumbang si Abang. Hehehe..

Atau, jangan-jangan emang si Abang punya bakat terpendam: BACA PUISI.

Kira-kira, abis ini si Abang bakal main sinetron gak ya?

One response

  1. Bang Yos …hati2 bang orang madura itu paling kukuh sama janji
    Jangan suka obral janji
    jika tidak tepat janji jangan2 celurit bisa bergoyang

    Bukan lagi …Madura, akulah darahmu
    Jadinya … : mana darahmu !!!

    Buat Bang Yos semoga sukses dan jangan setengah2 Maju terus pantang mundur…Semoga Pemilu 2009 Jurdil, Aman dan Damai

    Buat yang punya Blog…KErja Kreatif yang positif
    Selamat dan Semoga Konsisten dengan Kreatifitasnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: