SBY-Ani, Love at the First Sight

Kristiani Herrawati jatuh cinta sama SBY waktu pertama kali mata mereka bertatapan. (fiwiiiiiiit….)

Awalnya sih emang naksir ama postur tubuh SBY yang gagah (secara tentara gitu lho…) Suka sama suka, merekapun sepakat untuk menjalin hubungan asmara.

Tadinya, Ani takut hubungan mereka tak mendapat restu orang tua. Abisan waktu itu SBY masih pelajar tingkat empat AKABRI dan bosnya SBY tak lain dan tak bukan adalah papinya Ani (Alm. Letnan Jenderal Purn. Sarwo Edhi). Kebayang gak sih gimana ribetnya jadian ama anaknya bos sendiri.

Tapi, tak disangka-sangka, maminya Ani setuj aja tuh kalau anak gadisnya “jalan” ama SBY. “Ibu saya lebih dulu kenal bapak (SBY) tapi saya tidak tahu. Ibu suka ama bapak karena perilakunya yang santun,” kata Ani pada Kartini.

Tapi, semakin lama kenal, Ani mengaku kalau ia jatuh cinta pada pribadi SBY yang dewasa, tidak emosional, dan berwibawa (kayak yang biasa kita lihat di TV bow..)

Sayangnya, pas abis jadian, kedua sejoli ini harus berhubungan jarak jauh. Ani ikut papinya tugas ke Korea Selatan, sedang SBY harus tugas belajar ke Amrik.

Pas udah balik ke Indo, tepatnya 30 Juli 1976, mereka merit. Pernikahan Ani dan SBY ini tergolong unik karena dilakukan bersamaan dengan pernikahan kakaknya, Wrahasti Cendrawasih dengan Erwin Sudjono, dan adiknya Mastuti Rahayu dengan Hadi Utomo. Keduanya ini juga perwira TNI yang juga baru lulus.

Yah wajarlah kalau orangtua kan nyari pasangan untuk ananya tuh yang setipe dan nyambung ama dia. Lagian, siapa yang bisa nebak kalau ternyata si anak buah sekarang bisa jadi presiden.

Saat ini, Ani dan SBY punya dua jagoan: Edi dan Ibas. Mereka juga lagi nungguin cucu dari rahim seorang Gadis Sampul. What a life!

Tuh kan? Ternyata cinta pandangan pertama ada juga yang bisa awet..

Pelajaran yang bisa kita petik dari mereka:

Jangan ciut kalau jadian ama anaknya BOS. Yang penting punya pribadi yang santun (dan dapet beasiswa belajar ke Amrik. Hehehehe….)

* I

Ps: Tulisan ini dilansir dari Kartini edisi 100 Wanita Terinspiratif 2008 dan ditulis ulang oleh gosippemilu.

Ps: foto dari: solusihukum.com

One response

  1. Bravo pak SBY….!!!!
    mudah-mudahan keromantisan ini untuk selamanya,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: