Mega Mulai Cari ‘Pendamping’

PDIP mulai mencari pendamping yang cocok untuk ketua umumnya Megawati Soekarno Putri untuk pemilu 2009. Beberapa tokoh dilirik untuk mengisi posisi cawapres.

Salah satu tokoh yang dikabarkan dilirik PDIP adalah ketua KPK Antasari Azar. Ketertarikan PDIP menyandingkan Antasari dengan Mega diungkapkan Ketua DPP PDIP Maruar Sirait.

“Saya pribadi tertarik dengan satu tokoh. Figur itu adalah Antazari Azar,” kata Maruar seperti dikutip detikcom.

Antazari dinilai mulai berhasil memberantas korupsi. Anggota DPR yang dulunya tidak tersentuh hukum satu persatu masuk bui. Anggota DPR seperti Al Amin Nasution (PPP), Sarjan Taher (partai Demokrat) dan Saleh Djasit (Golkar) sudah merasakan diperiksa KPK.

Tentu saja hingga saat ini anggota DPR dari PDIP belum satupun yang dijebloskan KPK ke penjara.

Satu figur lain yang dirasa cocok mendampingi Mega adalah Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. Namun tokoh yang satu ini sudah banyak yang mengantri. Soalnya Din dinilai sangat cocok untuk menggalang dukungan.

Sebagai ketua salah satu ormas terbesar di Indonesia tentu Din banyak pendukung. Apalagi ia cukup dikenal luas oleh masyarakat. Secara tradisi Muhammadiyah memang mendukung PAN, partai yang didirikan Amien Rais. Namun tidak mentup kemungkinan Din Bisa berbelok mendukung partai lainnya.

Kedekatan tersebut mulai terlihat ketika Din hadir dalam acara HUT Baitul Musllimin, organisasi sayap PDIP. Dalam acara tersebut terlihat Din terlihat akrab dengan suami Mega, Taufiq Kiemas.

Menggabungkan Mega degan tokoh Islam bukan langkah baru buat PDIP. Pada pemilu 2004 yang lalu Mega berpasangan dengan Hasyim Muzadi yang berasal dari NU untuk memenangkan pemilu.

Jadi siapa yang dipilih Mega? ya kita lihat saja nanti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: