Helmi Yahya Mau Jadi Wagub Palembang

Kayaknya, kita akan terus melihat Artis yang terjun ke dunia politik. Setelah Dede, Rano, dan Saipul, kali ini giliran Helmi yahya.

Dia mendaftar jadi bakal calon wakil Gubernur Sumatera Selatan, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Maklumlah, doi emang asli putra daerah empek-empek ini.

Minggu siang ini, seperti diberitakan detik.com, Helmi mengembalikan formulir pendafatarannya ke PDIP. Katanya, dia terinspirasi sama Rano dan Dede.

Kata Faisal, saudaranya Helmi, presenter kuis itu akhirnya ikut-ikutan ke bursa Kepala Daerah karena diminta masyarakat. Mintanya lewat SMS, telepon langsung dan surat.

Kalaupun Helmi dipilih PDIP, menurut saya memang dia punya kemampuan (nggak kayak Saipul. Hehehe…teteup).

Seingat saya, waktu Pilkada Jakarta, banyak tokoh yang nyalonin jadi balongub/cagub ke PDIP. Bahkan, mereka sudah keburu mengeluarkan uang untuk mempromosikan diri, tapi nggak kepilih juga. Bayangin aja, ada ENAM balongub dan 10 baloncawagub. Semuanya nama-nama hebat (Faisal Basri, Agum Gumelar, Bibit Waluyo, Edy Waluyo, Fauzi Bowo, dan Sarwono Kusumaatmadja)

Bahkan, ada yang ngaku kalau udah keluar uang ratusan juta rupiah cuma untuk bikin program pengasapan DBD. Tapi toh nggak kepilih juga. Maklum deh, keputusannya ada di Dewan Pimpinan Pusat PDIP. Padahal ya, menurut saya dia memenuhi syarat jadi gubernur Jakarta, apalagi syarat yang diajukan PDIP:

“Setia dengan Pancasila, UUD 45, NKRI, dan tetap menjaga pluralisme.”

Gosipnya sih, si-calon-jadi harus nyetor ke partai. Kan kalau Pilkada butuh dana. Yang menang ya yang dananya paling kenceng. Ah, tapi rasanya semua partai juga kayak gitu, bukan hanya PDIP.

Tapi sih, itu gosip aja. Saya nggak tahu yang bener kayak gimana. Hehehe…

Saran saya, bang Helmi pikir-pikir lagilah. Kalau mau bermanfaat untuk orang banyak kan tak harus jadi wakil Gubernur. Jadi presenter juga bermanfaat kok. Bisa menghibur hati pemirsa se-Indonesia, tanpa bikin janjijanji palsu.

*I

ps: foto diambil dari http://www.ey.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: