Polling (ke Siswa SMA): Tahu Nggak Lo Pemilu itu Kapan?

Polling Minggu Ini

Jumlah pemilih pemula sangat banyak. Peserta Ujian Nasional (UN) SMA saja ada 2,26 juta orang. Sayangnya, menurut kami mereka tidak tahu dan tak mau tahu tentang Pemilu. Apa betul? Mari kita tanya mereka.

Tahu Nggak Pemilu kapan? Bulan apa? Trus tahu nggak kampanye kapan?

Hasilnya:

56% responden tahu kalau Pemilu akan dilaksanakan pada 2009 (tapi tak ada satupun yang menyebutkan bulannya dengan benar)

43% responden tidak tahu kapan Pemilu

5% responden tahu kalau kampanye akan mulai Juli 2008

Lalu, 35% responden tidak tahu kapan kampanye dimulai

60% responden mengaku waktu pelaksanaan kampanye, tapi sebenarnya tidak.

Berikut beberapa pernyataan mereka:

Dicky (17 tahun, laki-laki): Gak tau. Gak tau. (Tapi tahu nggak Pemilu itu apa?) Nggak. (Yah.. ya udadeh deh.. makasih ya)

Mario (16 tahun, laki-laki): Tau, 2013. (ye…salah). Kampanye sebulan sebelum Pemilu (ye… salah juga tuh)

Yulisna (16 tahun, perempuan): Tau, 2009 (oke deh.. Paling nggak lo tahu tahunnya). Kampanye tahu kok, sebelum pemilu, tapi nggak tahu kapan (iyalah Non.. Masa kampanye abis Pemilu sih)

Puput (17 tahun, perempuan): Tau kok, Juni 2009 kan? (si Non udah sooty salah lagi!). Kampanye dua bulan lagi. (ini dia satu-satunya responden yang tahu kapan kampanye dimulai)

Rosa (17 tahun, perempuan): Tau, Juli 2009. kampanye Februari 2009

Nizar (16 tahun, laki-laki): Tau, 2008 kan? Kampanye mulai 23 November (ah, itu mah tanggal ulang tahun lo kaleee…)

Polling ini dilakukan pada 22 orang siswa SMU 10, Harapan Indah, Bekasi. Usia mereka pada April 2009 adalah 17 tahun atau lebih.

Ps: Polling ini tidak ilmiah dan hanya untuk lucu-lucuan. Tidak bisa dipakai untuk mengukur pengetahuan seluruh siswa SMU 19 Bekasi tentang waktu pelaksanaan Pemilu. (apalagi pengetahuan semua anak SMA se-Indonesia!). Polling ini dilakukan oleh relawan kami, Syukur (17 tahun, laki-laki), yang pada awalnya juga tidak tahu kapan pelaksanaan Pemilu dan kampanye.

foto diambil dari http://www.kutaikartanegara.com

One response

  1. wah…

    awas ajh klo UN ampe d.majuin jd bln februari…

    please apusin Un donk!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: