Putera Sampoerna Dukung SBY-JK?

Minggu pagi, saya meliput parade kebangkitan pendidikan nasional di Silang Monas Barat Daya. Yang ngadain parade itu Sampoerna Foundation (SF) dan Lira.

Keluarga Putera Sampoerna aja pada datang. Padahal katanya, mereka jarang di Indonesia. Yang membuat saya penasaran sebenarnya adalah kerjasama kedua lembaga tadi, SF dan Lira.

SF adalah lembaga filantropik yang didirikan Putera dan bergerak di bidang pendidikan. Kerjaannya ngasih beasiswa ke anak-anak bangsa yang berprestasi dan memberdayakan guru. Sejak tahun kemarin SF dipimpin oleh mantan Presdir Reksadana Lin Che Wei.

Sedang Lira a.k.a Lumbung Informasi Rakyat adalah “Lembaga indepen dan non partisan yang pada Pemilu 2004 merupakan tim sukses SBY-JK,” begitu kata Presiden Lira. (yailah pak.. Independen dan nonpartisan tapi kok jadi tim sukses??? Nggak Nyambung deh..)

Nah, kedua lembaga ini, minggu pagi ngumpul di Monas buat mengucapkan ikrar pendidikan. Yang ikutan ngeramein acara ada Foke, Fadel Muhammad, Aksa Mahmud (adeknya JK), Akbar Tandjung, Sandiaga Uno (yang ganteng bukan kepalang), Miss-miss Indonesia, cew-cew cantik, cow-cow ganteng, dan Samuel Rizal.

Yang membuat saya penasaran adalah, kenapa lembaga filantropik mau ngadain acara bareng Tim sukses SBY-JK? Ada apa dengan Putera dan SBY-JK? Apakah Parade ini merupakan bentuk dukungan tidak langsung Putera pada SBY-JK?

Sayang, saya tak berhasil bertanya itu ke Putera. Penggemar mobil mewah Rolls Royce ini tak bisa saya dekati karena seringkali diusir sama panitia-pantia. Untungnya, ada Humas SF, mas Hendri, yang bisa saya tanya.

“Mas, kok bisa ngadain acara ama LIRA? Ada apa nih?”

“Sebenernya gak sengaja. Mereka (LIRA) soalnya sudah punya surat ijin buat ngadain acara di tempat ini, tanggalnya sama. Jadi kita barengin aja,” jawabnya.

Ooh.. Gitu ya.. Tapi kayaknya Monas luas banget deh. Emang gak bisa ngadain acara di sisi
lain Monas gitu?

*I

2 responses

  1. salam berpikir merdeka dari bandung
    maafkan aku, jangan bertanya kenapa aku suka membaca artikelmu

  2. makasih ya mas.. seneng rasanya ada yang suka sama tulisan kami.

    apa tertarik nyumbang tulisan? monggo lho..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: