Berdagang Kemiskinan Ala Wiranto

Wiranto kembali menyindir pemerintah dalam iklan terbarunya. Mantan Panglima ABRI ini mengeritik rencana kenaikan harga BBM.

Iklan terbaru Wiranto ini dibuat setengah halaman koran. Terdapat foto Wiranto dan orang-orang yang kesulitan mengantre minyak tanah. Pada Iklan itu tertulis kalimat sebagai berikut:

“Semoga SBY Tepat janji Tak Menaikkan Harga BBM. Karena penduduk miskin akan bertambah, karena keresahan sosial akan meluas, karena masih ada solusi lain. Kami mengimbau pemerintah pertimbangkan kembali rencana kenaikan harga BBM, apalagi SBY pernah berjanji tak menaikkan BBM kembali. Jika pemimpin berjanji, selayaknya janji itu ditepati.”

Iklan macam ini memang bukan yang pertama kali di buat Wiranto. Dalam Iklan sebelumnya , Wiranto juga menjadikan kemiskinan bangsa menjadi objek kampanye.

Dalam Iklannya yang dimuat pada harian kompas pada 15 Juni 2007, Wiranto menjabarkan kemiskinan yang diderita Kelurga Sarimi. Saking miskinnya keluarga ini harus rela memakan nasi aking.

Dalam iklan yang bertajuk ‘Kemiskinan Harus Dihentikan’ itu, Wiranto menjelaskan kemiskinan yang diderita keluarga Sarimi juga menimpa 49 persen penduduk Indonesia.

Tentu saja iklan tersebut membuat pemerintah meradang. Tapi apa salah yang dikatakan Wiranto?

Tentu kita sadar, Indonesia sedang kesulitan. Tanpa kenaikan BBM saja sudah banyak rakyat miskin, apalagi BBM jadi naik pasti tambah meroketlah jumlah orang jatuh ke jurang kemiskinan.

Wapres Jusuf Kalla, seperti dikutip okezone.com, menilai iklan Wiranto mengenai nasi aking tidak akurat dan terlalu berlebihan.

Kalla juga menuding iklan yang ditampilkan Wiranto itu dilakukan untuk menyerang dan menjatuhkan pemerintah menjelang Pemilu 2009.

Kemiskinan nampaknya telah dipilih Wiranto untuk mempopulerkan dirinya sebagai Capres. Semoga saja kalau benar-benar jadi Presiden ia benar-benar bisa menghapuskan kemiskinan, dan bukannya lupa sama kita yang miskin.

Karena iklan Wiranto, Andi Malarangeng pun langsung mencari dokumen atau berkas yang menunjukkan kalau SBY pernah berjanji.
“Sby tidak pernah berjanji utk tdak naikkan harga BBM. Kami sudah cari berkasnya. Tidak pernah ada ucapan presiden kalau bbm tak naik,” kata Andi di TvOne.

Semalam, di TvOne, SBY bilang agar politisi dan ekonom jangan panasi rakyat. “Pahami dulu keadaannya,” kata SBY.

ps: mau tahu rasa nasi aking kayak apa? tanya pak Wiranto saja, soalnya dia udah pernah nyobain. hehe…

foto kami ambil dari http://www.myrmnews.com

8 responses

  1. CARI PUBLIK..
    Cari Muka

  2. kekekekek gaya iklan seperti ini masa masih laku ? Ya rakyat sekarang kan makin pinter…mau makan nasi aking , makan karak…kalo rakyat tahu gimana kiprah tokoh tersebut sebelumnya kan gak segampang itu terus rakyat memilih dia…
    Kalo pengen iklan yang agak cerdas mending bicara target yang keluar value nya. Misalnya mengurangi prosentase utang luar negeri sekian persen.

  3. Positif thinking saja, Pak Wiranto memang Cerdas dalam menangkap sisi kerawanan bangsa ini secara ekonomi dalam kampanyenya untuk menggugah hati nurani

    Tapi sangat tidak cerdas jika kelebihan ini dijadikan barometer kecenderungan pilihan politik sebab lagi2 kata bung datyo masyarakat kian cerdas dan secara obyektif penentu plihan politik sangat tergantung pada banyak hal yang tidak terukur, jika ukurannya kemiskinan seberapa besar dan mampu Pak Wiranto menanggulangi kemiskinan dengan program2nya.

    Kita tidak menutup mata Jika Besok2 Pak Wiranto ditakdirkan Jadi Presiden kita jadi mudah NAGIH JANJI-NYA
    Betul kan ???

  4. betul……sya m,emang pernah liat dan dengar sby janji seperti itu….kini kita sudah buktikan bahwa janji itu bukan surat kontrak…..jadi ya bisa diingkari……bisa dikadali…..(mampus lu rakyat indonesia)..moga2 jendral yang lain janji pake surat perjanjian plus materai rakyat….wiranto boleh coba….

  5. wah boleh juga tuh idenya. tapi materai yang Rp6.000 bisa gak ya? hehehe..

  6. Bentuk kampanye yang kampungan!
    Cari muka!

  7. Mukanya ga pantes jadi presiden

  8. sudahlah wiranto,kamu mantan orba,yg bisanya cuman ngritik doang,coba klo kamu menjadi presiden saat ini,pasti kamu
    akan menentukan sikap spt SBY.Yg penting sekarang rakyat hrs bisa makan,tdk kelaparan spt di afrika.Kedepan Negara hrs
    aman/ diakui dunia dan mengelola SDA yg bijak unt kemak
    muran Rakyat dan anak cucu kita.Kita hrs cari calon presi
    den yang komitment thd dua faktor itu,dng jalan memberan
    tas korupsi.Klo tdk ada lg korupsi,negara otomatis aman,dia
    kui dunia serta bijak dlm mengelola SDA.Semoga msh ada
    calon yg spt itu.Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: