Denny Indrayana: Jangan Pilih Capres yang Hedon

Nama Lengkap: Denny Indrayana, S.H., LL.M., Ph.D.

Ultah: 11 Desember 1972

Aktivitas: ketua Pusat Kajian Anti (PuKAT) Korupsi Fakultas Hukum UGM, direktur Indonesian Court Monitoring

Mas, Pemilu 2009 mau milih atau nggak?

Mau dong. Bagaimanapun saya punya kewajiban untuk memilih orang-orang yang lebih baik.

Mau milih siapa mas?

Pokoknya jangan pilih politisi busuk.

Taunya busuk darimana mas? Kan nggak kecium tuh kalau liat mereka di tipi.. hehehe

Hm.. gimana ya taunya? Pokoknya yang punya gaya hidup hedonis. Yang pakai banyak perhiasan, yang bermewah-mewah. Karena gaya hidup hedon dekat dengan korupsi. Kalau dia hedonis, boleh diduga dia korupsi.

(wow! Berati wiranto gak termasuk ya mas.. kan dia suka makan nasi aking tuh.. wakakakak..)

Oh iya mas, kalau mau berantas korupsi harus dari mana sih mas?

Kalau korupsi itu kanker, maka harus dibasmi dari sel intinya. Sekarang ini KPK masih menyetuh sel peripheral. DPR itu rentan dengan korupsi karena fungsi mereka, yakni pengawasan, legislasi, dan menyusun APBN. Semuanya rentan

Sel inti itu yang mana mas? Polisi ya? Hehehe

Sel inti itu DPR/Parpol, polisi, dan peradilan. Kalau mau basmi korupsi harus dari sana.

Kalau sel peripheral?

Istana

Cendana

Senjata

dan Pengusaha naga

(waduh kok berirama gitu…)

Pertanyaan di atas diajukan saat gosippemilu tak sengaja meliput seminar internasional di LIPI, Kamis, 22 Mei 2008

ps: foto diambil dari http://www.myrmnews.com

2 responses

  1. waduh mending ndak milih

  2. milih gak milih situ juga tetap diatur sama yang situ nggak pilih nantinya…. so kesiaaan deh lu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: