BBM Emang Naik, Tapi Jangan Gila Dong…

Sejak harga BBM naik, ada saja berita yang membuat saya geleng-geleng kepala. Ada yang ngaku bisa bikin bensin dari air, ada yang mau nyebar uang 100 juta di senayan dan ada yang ngaku kalau punya uang triliunan rupiah.

Berita pertama datang dari motivator terkenal Tung Desem Waringin (42), ia ingin menyebar uang Rp100 juta pada minggu 1 Juni 2008, sekitar pukul 08.30 WIB di kawasan Parkir Timur Senayan.

Seperti dikutip detikcom, Tung akan menaiki pesawat dengan ketingian 200 meter lalu membuat hujan uang. Duit itu akan disebar dengan pecahan seribuan, 5 ribuan, dan 10 ribuan. Selain itu, Tung juga akan membagikan 1.000 tiket seminarnya.

Gak kebayangkan apa jadinya Senayan kalau ada orang yang nyebar uang Rp100 juta, bisa rusuh tuh disana. Jangankan uang Rp100 juta, dana BLT yang cuma ratusan ribu saja bisa nimbulin masalah sosial. Kayaknya mendingan Tung Desem bagiin langsung saja deh tuh duit, biar negara aman.

Berita kedua yang bisa bikin kepala puyeng adalah mengenai Achmad Zaini Suparta, pria ini mengaku punya duit duapuluh kali APBN Indonesia. Artinya ia mempunyai uang sebesar Rp 18.000 triliun dan lebih kaya dibandingkan Aburizal Bakrie yang dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesian.

Karena menjanjikan bantuan miliaran rupiah kepada ratusan pengusaha, langsung saja ratusan pengusaha antre untuk mendapatkan dana yang dimiliki Zaini. Rencanaya untuk tahap pertama ada 15 perusahaan yang akan menerima uang pinjaman lunak tersebut.

Tentu saja segala pengakuan Achmad zaini yang ngakunya super kaya bikin orang pada sangsi. Ia mengaku mendapatkan warisan dari orang tuanya. Menurut Achmad Zaini, sebelum meninggal dunia orang tuanya menitipkan sebuah map kepada dirinya. Achmad Zaini baru boleh membuka map itu 1.000 hari setelah orang tuanya meninggal.

Ternyata Map itu berisi dokumen kolateral emas di berbagai bank di dunia, antara lain di AS, Cina dan sejumlah negara Eropa.
Tapi ketika dicek ke rumah orang tua Zaini yang terletak di daerah Pulo Mas, ternyata rumahnya biasa saja, ga kaya rumah orang kaya yang berhalaman luas atau bermobil banyak.

Rumahnya biasa-biasa saja, bertingkat dua dengan luas sekitar 200 meter persegi. Memang ada mobil di garasinya tapi bukan mercy, BMW atau Audi, hanya toyota starlet zaman dulu saja.Tentu saja banyak orang yang ga percaya sama Zaini bayangin saja uangnya sampe Rp 18.000 triliun. Kalau dipinjem sama pemerintah lumayan tuh buat nutupin hutang luar negeri.

Berita terakhir yang menghebohkan setelah BBM naik adalah soal blue enery. Penemuan ini bikin semua orang terpana. Bayangin saja air bisa dipakai untuk menggantikan bensin. Sama seperti uang triliunan si achmad Zaini, berita ini juga diragukan kebenarannya. Banyak ahli yang sangsi dengan penemuan ini. Lagi pula hingga saat ini penemuan ini belum jelas berhasil atau tidak.

Mamang ada-ada saja. Kenaikan BBM nampaknya sudah membuat banyak orang berhalusinasi dan jadi penghayal. Mudah-mudahan saja kita tetap normal dan berfikiran sehat. Jadi jangan gila dong ….

ps: gambar dari http://www.papaniklanku.com

One response

  1. kalo emang bener Tung akan menyebarkan uang 100 juta di senayan, bakalan bisa rusuh tuh senayan. Mendingan polisi membatalkan rencana tersebut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: