Din Syamsuddin Saksi Nikah Surya-Cyhntia

Perkawinan pesinetron Surya Saputra dan penyanyi Chyntia Lamusu berlangsung pagi ini, di mesjid At-Tin di kawasan Taman Mini, Jakarta. Dan yang bertidnak sebagai saksi nikahnya adalah: Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin.

Waktu sahabat saya Isthi, menikah, Din jadi saksi nikah dia. Secara ya, Din itu kan omnya Isthi. Hehehe.. ya, wajar aja sih kata saya. Mungkin juga pasangan Surya dan Chyntia emang deket ama Din, jadilah dia diminta jadi saksi.

BTW, pernikahan atau seremonial bahagia lainnya emang sering dijadiin ajang PDKT politikus ama si orangtua penganten. Sebenarnya sih simbiosis mutualisme, bagaimanapun si yang punya hajatan juga demen kalau ada TOKOH yang datang ke hajatan mereka, itung-itung ngangkat gengsi lah..

Belum lama, saya datang ke kawinan Fahdi, teman kuliah di Unpad dan Mankom UI. Berhubung bokapnya Fahdi salah satu ketua Golkar di mana gitu.. Makanya teman saya udah pada heboh mau ke sana. (well, sebenarnya juga karena emang kita deket ama Fahdi kok). Tapi, rata-rata SMS yang masuk bunyinya gini:

“Kot, datang ke Fahdi gak? Katanya RI 2 mau datang lho.. halah.. nggak peting ya gue” (SMS dari Rendhi)

“Kot, datang ke Fahdi kan? Gile ada JK bow..” (kata seorang teman lagi yang nggak mau disebutkan namanya karena takut disangka udik. Hehehe..)

Yang jelas, mendatangkan “TOKOH” ke hajatan lumayan ribet bow.. Soalnya harus nyiapin pengawasan ekstra ketat. Tamu-tamu yang datang aja harus melewati mesin detektor, kali-kali aja ada membawa senjata tajam atau senjata api, atau bom.. hihihi…

Bahkan, menurut informasi dari Kuple, pas kawinan Fahdi itu ada sekitar 400 orang pasukan pengawal wapres yang harus “disewa”, maksudnya dikasih uang makan dan uang rokok. Bhe.. gempor juga tuh bayarnya.

Oh iya, selain pengawasan, kedatangan “TOKOH” juga suka bikin dongkol tamu-tamu lain. Abisan, mereka nggak pake ngantre kalau mau salaman dan makan waktu karena langsung foto bersama. Sebagai contoh, biasanya si MC ngomong gini:

“Kepada para undangan, dimohon memberi kesempatan pada Ketua Fraksi Partai Golkar Priyo Budi Santoso dan ibu untuk memberikan ucapan pada kedua mempelai. Setelah itu, dimohon untuk foto bersama.”

Untungnya saya dan Nala tak mengundang “TOKOH” ke kawinan kami nanti. Bisa-bisa budget membengkak buat bayarin mereka doang. Lagian mah yang penting doanya, kadonya juga boleh.. Hehehehe..

ps: foto dari okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: