Polling: Pantaskah JK jadi Komentator EURO 2008?

Polling Minggu Ini

Pada pertandingan perdana Piala Eropa 2008, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Partai Golkar jadi komentatornya. Katanya sih, dia bisa jadi komentator karena pernah jadi Ketua umum PSM Makassar. Tapi apa memang dia pantas jadi komentator?

70 % responden berkata TIDAK
20% responden ragu-ragu
10% responden berkata YA

Polling ini dilakukan pada 20 orang penikmat bola, dimana sebagian di antaranya adalah wartawan halaman olahraga. Berikut beberapa komentar mereka:

Hikmat (33 tahun, 12 tahun berkecimpung di liputan olahraga)

Nggak sih, banyak salah ngomong. Satu yang paling gue inget itu waktu dia bilang swiss bakal menang lawan Ceko. Dia jagoin Swiss karena tuan rumah dan bilang kalau daya serang Swiss jauh lebih bagus. Salah banget! Dia tuh nggak ngerti bola, sebenernya Swiss itu bagusnya di pemain belakang. Kalau daya serang, di atas kertas ceko jauh lebih bagus dan sudah terbukti.

Pappanya Azzahra (35 tahun, wartawan olahraga)
Nggak panteslah. Kalau untuk dongrak kualitas acara sih jelas bisa. Tapi kan kalau milih komentator juga nggak bisa asal-asalan, harus ngerti teknik bola, sebagaimana halnya pelatih. Harus punya data yang cukup, biar tidak salah prediksi.

Franky (39 tahun, lay outer halaman olahraga)

Nggak, dia nggak kapabel untuk ngomong teknis bola. Tapi saya salutlah sama dia sebagai pecinta bola.

Riza (29 tahun, wartawan olahraga)

Nggak panteslah. Gue emang liat cuplikan dikit, tapi dia nggak begitu kuasai bola. Pengetahuan bolanya nggak bisa beri input yang dibutuhkan penonton.

Derry (24 tahun, wartawan olahraga)

Ragu-ragu, abisan gue nggak nonton sih. Tapi ada juga kok politikus yang ngerti bola, misalnya aja Gus Dur.

Tongki Boy (berapa tahun ya? Yang jelas sih palanya udah botak. Hehehe..)

Pates aja sih kata gue. JK kan lugu, jadi dia bilang apa aja lucu.

*I

Ps: Polling ini tidak ilmiah dan hanya untuk lucu-lucuan. Tidak bisa dipakai untuk mengukur kecenderungan pilihan seluruh wartawan olahraga (apalagi mengukur pilihan semua penggila bola). Pertanyaan diajukan pada, 10 Juni 2008, saat harus piket tengah malam menunggui update berita Piala Eropa.

foto diambil dari inilah.com

2 responses

  1. Ah di kita ada-ada aja, pemimpin kita seperti tidak ada kerjaan aja. Ada yg kerjanya nyanyi2, komentator… dst… jadi kapan mereka bekerja?… Memang itu sisi manusianya, tapi untuk para pejabat di tengah-tengah bangsa yg kayak gini aku rasa tidak pantas…

  2. elhafidybrothers | Balas

    salam kenal
    wow yusuf kalla keren juga jadi komentator

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: