Penelepon Misterius Ngegosipin Lukman Edy

Sekitar dua minggu lalu, saya menerima telepon dari lelaki misterius yang mengaku sebagai orang dalam di kantor saya.

Intinya, dia memberi tahu tentang pengunduran diri tiga orang kepala biro di Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal. Kata lelaki misterius itu, ketiga kepala biro mengundurkan diri karena “dipaksa” mengakali anggaran di PDT. Karena tak mau, mereka pun menolak.

“Anehnya, menteri setuju saja dan tak memanggil kembali mereka. Lalu, menteri sendiri tidak tahu pengganti mereka siapa. Semuanya ditentukan sama ***** (sensor ya).”

Lanjutnya lagi, “Kamu nanti liputan sertijab di PDT trus naikin tulisannya hari senin. Karena setiap senin SBY baca koran kita. Kalau SBY baca, biar dia panggil Lukman Edy,” kata dia.

HAH????????? Kagak salah nih? Siapa elo berani-berani nyuruh gue. Redaktur ama redpel gue aja sante-sante.

“Pak, bapak ini siapa sih??”

“Saya orang kantor juga.”

“Saya nggak mau wawancara dan bikin tulisannya kalau cuma omongan dari bapak. Kalau memang bapak orang kantor, kenapa pimred sama redpel nggak diberi tahu isu ini,” kata saya lagi. PLEASE DEH… gue kan cuma REPORTER. Bodoh sekali si penelepon ini.

“Ini berita internal KPDT, makanya pelantikan tersebut belum diketahui media lain, sebab pelantikan pejabat yang baru mendadak. “Indonesia bisa menuju bersama kita bisa” adalah salah satu semboyan SBY.”

Lah?? Terus?? “Pokonya saya nggak mau terima perintah selain dari redaktur, redpel, atau pimred saya. Bapak buat sendiri aja beritanya.”

“Bukan perintah, cuma cukup mengetahui bahwa kementerian tersebut seperti itu,” balas dia.

Ah terserah lah pak.. Yang jelas, kalau cuma ngakalin anggaran mah banyak kalee departemen yang kayak gitu. Masalahnya kenapa PDT yang disoroti si bapak. Telepon yang aneh..

Pas tahu PKB versi Gus Dur kalah di PN Selatan, saya jadi teringat lagi tentang telepon ini. Hmmm… jangan-jangan…

salam,

*I

ps: foto diambil dari http://img.photobucket.com/albums/v425/EmilianaDewi/telepon2.jpg

Tinggalkan Balasan

