Presiden Pilihan Edwin dan Ronny ‘Cokelat’

Halo.. apa kabar nih… Selamat ya buat album barunya, Panca Indera. Eh kan bentar lagi mau pemilu nih, apa nggak tertarik bikin album bertema Pemilu? Hehehe… Dulu kan sempet bikin tema-tema kebangsaan tuh..

Edwin-Gitaris (E):
Nasionalisme Cokelat tak berhubungan dengan pemilu. Kalau politik itu bukan wilayah Cokelat, kalau album politik itu sepertinya sih nggak kalau buat coklat, lebih penting suarakan cinta tanah air, support atlet, visit Indonesia year 2008, kalau pemilu agak runcing ya.. (runcing? Bambu kalee ah..)

Ronny-Bassis (R)
Hm.. Nggak kayaknya.
Kalau kita lebih berpikir nasionalisme itu dari gerakan manusianya, bukan gerakan lembaga, partai, atau demokrasinya. Contoh paling gampang adalah hal kecil keseharian, misalnya dengan mengantre atau tidak buang sampah sembarangan.
Kalau politik, menurut kita bagaimana orang mempersepsikannya aja. Kalau kamu orang Indonesia, ya harus lakukakan apa yang harus lakukan

Termasuk menggunakan hak pilih?
(R):
Termasuk menggunakan hak pilih. Kalau ada yang merasa apatis dengan pemilu, itu hak mereka, tapi saya sarankan kalau tidak milih, ya do something for the country, jadi jangan sampai nggak milih tapi nggak ngapa-ngapain juga, mending lo tidur aja.

Jadi Pemilu 2009 pada mau milih?
(E):
Saya akan memilih. Sejauh saya bisa, saya akan memilih. Saya mau ikut andil dalam sesuatu momen yang menentukan nasib bangsa.

(R):
Jujur ya… saya ikur Pemilu terakhir 1992, banyak deh alasannya (yah, paling nggak kan Mas Ronny do something for the country.. hehehe… Emang kenapa sih nggak milih mas?). Karena menurut saya belum ada yang bisa merepresentasikan apa yang saya anggap sebagai pemimpin.

Trus tahun depan mau milih siapa?
(R):
Tahun depan? Saya belum lihat ada yang pantes, menurut saya sekarang mereka masih belum konsen ke masyarakatnya. Yah, siapapun pemimpinnya saya percaya orang Indonesia sudah lebih smart untuk milih dan calon-calonnya juga sudah lebih smart.

Kalau milih Capres, maunya yang kayak gimana sih?
(E):
Yang jelas cari orang yang jujur, baik, dan membawa kita ke arah kemajuan.
(R):
Kebetulan saya suka nonton berita, saya senang meng-upload kejadian-kejadian sosial, terlihatlah siapa orang-orang yang bener-bener bisa mengakomodir kejadian di sekitar kita (??? Kok saya bingung ya dengan jawaban mas Ronny). Contohnya gini deh, bensin naik, menurut saya adalah keputusan yang tepat, karena emang harus naik, negara kita udah kebanyakan utang. Dan kalau memang mau maju harus ada dikorbankan, saya juga merasakan kok dampak kenaikan BBM, tapi kita harus bersama-sama untuk hadapi kesusahan itu. (Waduh.. kok kayak SBY, bersama kita bisa. hehehe)

Oh iya, kan lagi rame tuh usulan tokoh muda buat jadi pemimpin. Kira-kira yang pantes siapa ya?
(E):

Saya suka Dino Patti Djalal. Hehehe… (ah mas Edwin, kalau ngelucu bisa aja)

(R):
Figure tokoh muda? Sejauh ini, kalau saya lihat, belum ada. mereka masih sibuk saling mencuri perhatian. Jujur aja saya nggak suka orang yang cari perhatian dengan cari simpati, ngegedein masalah, tapi nggak bisa cari solusi, hanya bakar-bakar suasana, tapi nggak ada masalah. (hm… siapa ya kira-kira?)

Trus apa nggak mau nyalonin jadi pemimpin daerah gitu? Ikutan artes-artes laen..
(R):

Terus terang saya pribadi nggak tertarik, tapi kalau memang ada artis yang bisa mewakili dan smart, nggak masalah kalau kerjaan mereka emang artis. Asal bukan jadi ikon doang, cuma dijadikan bumbu-bumbu. Kalau menurut saya pak haji rano dan pak dede yusuf emang orang pinter, smart berpikir modern, jadi nggak papa kalau emang artis.

ps: foto diambil dari sonybmg.co.id. Ronny yang paling kanan, Edwin yang paling kiri.

ps: wawancara dilakukan Rabu, 18 Juni 2008, waktu launching album kelima Cokelat. Bagus banget lho.. albumnya. (Jangan beli bajakan)

Tinggalkan Balasan

