Dino Patti Djalal Kecewa pada Amien Rais

Juru bicara Presiden SBY, Dino Patti Djalal mengaku kecewa dengan Amien Rais. Padahal, “Saya dulu kebetulan juga pengagum Amien Rais,’ tulis Dino dalam bukunya Harus Bisa! Seni Memimpin ala SBY.

Apa sebab?

Jadi ceritanya, waktu SBY di Banda Aceh pas abis tsunami, Amien rais juga ada di tempat yang sama. Pas lagi rapat darurat di pendopo Gubernur Aceh dan memberikan instruksi ke Menteri, Pelaksana Tugas Gubernur, TNI dan seluruh jajaran Pemda, SBY sempat minta pendapat Amien Rais.

“Pak Amien, apakah ada komentar, tambahan, usulan, sebelum rapat ini ditutup?” kata SBY.

Tapi, Amien Rais hanya diam, menyatakan ‘tidak ada’. (tulis Dino di bukunya)

Eh tau-tau, pas di badara, Amien dicegat ama pers, dia ngasih pernyataan kalau dia ‘malu’ sama bangsa Indonesia dan dunia. Dia, tulis Dino, tidak puas dengan operasi penyelamatan waktu itu. Tapi bukannya ngomong di rapat, malah ngomong ke media dan segera menyebar ke seluruh dunia.

“Saya dulu kebetulan juga adalah pengagum Amien Rais, namun dari peristiwa itu ada satu pelajaran penting yang saya petik untuk pemimpin masa depan: ada masanya di mana semua pemimpin bangsa harus dapat melupaka ego politiknya dan bahu-membahu bersatu menangani krisis nasional,” tulisa Dino dalam bukunya.

Ada momen-momen tertentu dimana para pemimpin harus memperlihatkan kepada rakyat bahwa mereka kompak dan bersatu. Hal ini memerlukan kebesaran jiwa dan kehati-hatian dalam bertutur kata. Dan saya yakin rakyat Indonesia akan senang apabila pemimpinnya bersikap seperti itu,” katanya lagi.

Ps: Saya bukan pendukung SBY dan bukan pengagum Dino. Saya kebetulan dapat buku itu gratis dan saya ceritakan sedikit isinya di sini. Kalau mau saya tulis juga, sok.. kirimkan buku-bukunya ke saya.. hehehe…

ps: foto diambil dari indomedia.com

One response

  1. Dino ya pasti kecewa boss-nya digituin… jadi ini tidak bisa dinilai secara jujur.. lha judul bukunya aja “Harus Bisa! Seni Memimpin ala SBY” bukan Pemimpin Indonesia pada umumnya

Tinggalkan Balasan

