Soetrisno Bachir Membantah, Sutiyoso Blak-blakan

Tentang iklan dirinya yang sering banget diputar di televisi, Soetrisno Bachir membantah kalau itu ada hubungannya dengan pemilihan presiden 2009. “Iklan itu untuk menyambut kebangkitan bangsa tahun ini,” kata SB di acara Today’s Dialogue di Metro TV malam ini.

“Masa sih pak? Tapi kan sekarang udah bulan Juni, udah lewat kebangkitan bangsa, tapi iklannya masih ada tuh,” potong Meutia Hafid.

“Lho saya kan lahir, hidup, dan dibesarkan di Indonesia,” jawab SB.

“Bukan untuk mengubah citra PAN dari Amien Rais ke Sutrisno Bachir,” kata Meutia lagi.

“Oh nggak. Pak Amien kan punya punya pengagumnya sendiri, PAN juga seperti itu,” jawabnya. (Lho? Tapi bapak ada nggak pengagumnya? Hehehe)

Beda dengan SB yang malu-malu kucing, Sutiyoso lebih blak-blakan kalau iklannya emang buat ngangkat kebekenan dia.

“Saya kebetulan pernah menjabat Gubernur DKI dan Ketua Asosiasi Pemimpin Daerah (Hah??? Kebetulan??),” kata si Abang.

Nah, karena dia tadinya hanya tokoh lokal (baca: DKI), makanya Bang Yos perlu memperkenalkan dirinya. “Kalau nggak pakai iklan, ya mau pakai apa,” kata Saiful Mujani.

“Masalahnya duitnya tidak ada,” kata si Abang lagi.

“Masa sih Bang Yos,” sindir Meutia.

“Lho iya. Makanya saya rajin ke daerah-daerah, lantik pejabat, ketemu tokoh masyarakat. Saya tidak malu untuk itu, biar saya lebih dikenal,” jawabnya lugas.

ps: foto kompas.co.id

3 responses

  1. INDra jaYA RAJAGUKGUK, SH | Balas

    Budaya seperti Bang Yos ini positif untuk pembangunan karakter demokrasi kita dalam rekruitmen pemimpin bangsa. Berani untuk tampil dan punya keinginan.

  2. masalahnya gw ga akan milih calon yg lbih senang beriklan ketimbang turun ke lapangan. ga terlalu percaya iklan.

  3. Virus SB “Hidup adalah Perbuatan” benar-2 hot.Jangan berhenti…We like young gun!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: