Polling: Bagaimana PKB Tanpa Gus Dur?

Gus Dur selama ini diidentikkan sebagai tokoh sentral di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bagaimana menurut anda nasib PKB tanpa Gus Dur?

Semakin baik (34%)
Tambah terpuruk (51%)
Sama saja (12%)
Tidak tahu (3%)

Polling diambil sejak Sabtu, 2 Agustus 2008 14:24. Berapa orang yang ikutan polling tidak jelas, gosippemilu hanya mengambil polling itu dari situs Nahdatul Ulama. Hmm.. Kira-kira kenapa ya NU bikin polling itu? Jangan-jangan nanti dikasih ke Gus Dur, sebagai penguat alasan kalau seharusnya dia mundur saja. Hehehe..

Kalau bener gitu, berarti NU kurang hafal watak Gus Dur. AD/ART ama putusan pengadilan aja dia nggak ambil pusing, apalagi polling-pollingan kayak gini gitu lho..

ps: peace ya Gus!

6 responses

  1. Tanpa Gus Dur, PKB jelas akan merosot perolehan suaranya (menurutku)

  2. Beralih aja mungkin ke PKNU, PPP atau PKS

  3. baGUS muDUR.. Hehehe,, becanda ya.. Kita harus ngakuin, klo kita masih butuh sosok seperti Gus Dur.. Mungkin fungsi dari Gus Dur aja yang dipertegas, arahnya mau kemana.. Jgn disingkirin gtu aja, sayang aja menurut ku.. ya kalo mau maju jadi presiden lihat kondisi fisik Gus Dur juga, masih mgkn atau ngga.. PKB jangan terlalu cuek sm masalah ini.. semoga bs cpt ada jalan keluarnya.. Merdeka..!!

  4. Semua manusia itu sama, baik potensi dan bakat. Akan tetapi, kadar yang dimiliki belum tentu sama. PKB milik bersama, baik kaum yunior maupun senior. Gus Dur termasuk salah satu yang mewakili kaum senior dlm kacah politik nasional, tentu saja pengalaman tidak bisa diremehkan. Sedangkan kaum yunior, perlu belajar sama yang senior. Jadi, PKB tetap harus membutuhkan Gus Dur sebagai perwakilan kaum senior. Jika dua kekuatan saja(yunior & senior) bersatu, tentu kekuatan yang diperoleh dahsyat sekali. Semoga Sukses dalam menghadapi Pemilu 2009 yang akan datang.

  5. Gimana ya…jika PKB tanpa Gus Dur. Suara rakyat yang ada di perkampungan masih dan tetap menghormati Gus Dur sebagai tokoh PKB. Gus Dur dapat mengangkat suara di pemilu 2009 di pedalaman. Untuk itu, Cak Imin harus merangkul bersama-sama dengan Gus Dur. Optimis memenangkan permilu memang harus, tapi juga dibarengi dengan keakraban di dalam PKB sendiri dan di luar PKB. Sukses dech….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: