Mampukah Teuku Wakili Rakyat?

Salah satu artis yang akan berlaga untuk masuk DPR adalah Teuku
Firmansyah. Suami dari Cindy Fatika ini sebenernya “multi talented” karena
bisa akting, nyanyi, dan jadi produser film. Lalu, mau ngapain doi di DPR?
Berikut petikan wawancaranya dengan Seputar Indonesia, Minggu sore, yang
dibawakan sama si cantik Chantal:

Anda ikut terjun ke politik, untuk apa?

Saya di DPR untuk mewakili rakyat. Sebagai wakil rakyat, saya akan
menyampaikan aspirasi mereka. Untuk mengurangi pengangguran, saya akan bikin konsep baru, studi banding dari luar negeri, diambil yang positifnya. Saya akan ambil ide-ide yang sukses.

Studi banding ke luar negeri, moga-moga gak perlu lagi?

Oh nggak, karena saya sudah dari sana. (Aduh, plinplan juga teuku ini.
Tadinya bilang mau studi banding, sekarang bilang nggak. Lagian, emang
situ studi banding tentang apa? Jangan-jangan tentang film atau sinetron
lagi!)

Anda mewakili PKB yang sebenernya sedang pecah. Apa sudah mantap?

Sebenarnya di PKB itu hanya beda persepsi, bukan perpecahan. (Hah?? Teuku,
Anda bego atau naif?)

Muhaimin berani membela aspirasi dia. Ini menunjukkan bahwa anak muda bisa
juga maju.

Kalau menurut pengamat politik, masuknya artis ke politik termasuk
fenomena badut. Maksdunya, artis hanya diperalat parpol. Anda setuju?

Saya tidak merasa jadi badut. Kalau memang banyak lulusan politik, tapi
tidak menyampaikan aspirasi masyarakat. Kalau saya, akan benar-benar
mempraktekkan visi dan misi saya.

Langkah-langkah apa yang akan Anda lakukan agar terpilih?
Langkah-langkah, saya serahkan pada Allah. (Ya ampun Teuku!
Langkah-langkahmah diserahkan ama tim sukses dong, hasilnya baru
diserahkan ke Allah)

Saya tulus. Mereka, rakyat, pasti tahu saya siapa dan keluarga saya siapa.
Kalau dulu orang tidak tahu mau pilih anggota DPR, tidak tahu latar
belakang mereka.

Selain masalah pengangguran, Indonesia juga punya masalah kemiskinan dan
gizi buruk. Bagaimana anda mengatasi masalah ini?
Sebenarnya sudah banyak program Departemen Kesehatan yang sudah bagus.
Nah, program yang belum, akan kita jalankan. (Lalu, program yang belum itu
apa ya?)

Apa yang ditawarkan seorang Teuku Firmansyah?
Ide saya, negara maju, yang memang memikirkan rakyat kecil, gimana caranya
bikin itu berhasil.

Kalau tidak berhasil, apa yang akan Anda lakukan?

Saya tetap menjadi duta lingkungan di PKB. Tentu juga tetap aktif berakting.
(*****)

Seorang senior di Unpad dulu, Soleh Solihun, pernah menulis di blognya tentang film perdana Teuku Firmansyah yang berjudul “d’Girlz Begins”. Menurut Soleh, lewat film itu, Firman sudah menyiksa di secara psikologis (dalam arti: filmnya jelek dan maksa).

Hmm.. Jadi sutradara aja, yang emang deket ama profesi Firman sehari-hari, udah bikin Kang Soleh tersiksa. Apalagi kalau dia jadi wakil rakyat gitu lho…

ps: mau lihat review film itu di blog sholeh? Mampir aja ke solehsolihun.multiply.com, cari tulisan yang judulnya “Siksa Tengku”

ps: foto Firman diambil dari indonesiaselebriti.com

2 responses

  1. Semoga janjinya benar dilakukan kalau sudah terpilih.

  2. heheheh…wawancaranya jahat banget seh..hahahah…tapi emang bener seh nih artis udah pada ga tau diri kali ye..tiba tiba masuk politik., dikirain main sinetron kali tiba tiba ketawa dan nangis kaya orang gila

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: