Mau Jadi Capres, Rizal Ramli Ganti Penampilan

(sebelum)                                        (sesudah)

Rizal Ramli (RR) bisa jadi salah satu contoh politisi yang sadar betul akan pentingnya penampilan. Mantan Menko Perekonomian zaman Gus Dur ini sudah mencukur habis kumisnya, menyisir rapih rambutnya, dan setia dengan kemeja putih serta dasi merahnya.

Ngomong-ngomong, sejak RR menolak kenaikan harga BBM, sudah empat kali Gosippemilu bertemu langsung dengannya. Dan, entah kebetulan atau disengaja, doi selalu pake kemeja lengan panjang putih dengan dasi merah. Kalo nggak salah ingat, motif dasinya sih emang beda-beda.

Pokoknya, dalam peluncuran buku “Rizal Ramli Lokomitf Perubahan”, duda beranak tiga ini tampil lebih seger. Nggak lagi awut-awutan kayak zaman dia jadi menteri dan Kepala Bulog.

Saat memberikan sambutannya, si penulis buku Didin Abidin Masud, bilang kalau dia dibebaskan menulis apa saja dalam buku itu. “Bang Rizal ridak membatasai saya dalam menulis, hanya ada foto-foto tertentu dimana beluai ikut mengat. Inginnya ditampilkan foto yang tidak berkumis,” kata Didin.

Saat ditanya tentang kumis, Rizal bilang, “Nggak juga. Di buku saya juga ada foto yang masih berkumis.”

Sementara itu, putri bungsu RR, Daisy, bilang kalau tanpa kumis penampilan bapaknya jadi lebih muda.

Bagusan mana mbak, pake kumis atau tidak? “Aku nggak terlalu peduli ya, sama aja,” kata Daisy yang masih bersekolah di tingkat SMA Jakarta International School.

Dalam peluncuran itu, RR mengakui kalau ia terinspirasi dari beberapa tokoh yang bisa mengubah dunia. Beberapa di antaranya Ahmadinejad, Lula da Silva, Evo Morales, dan pastinya: the one and only Barack Obama. Seperti tokoh-tokoh itu, RR juga berharap bisa mengubah Indonesia.

Sayang, RR masih tampak malu-malu dan tidak tegas saat ditanya wartawan tentang parpol yang akan ia gandeng di 2009 nanti. Bahkan ia juga tidak menjawab saat ditanya apakah akan mempertimbangkan jalur independen.

“Kami siap jadi Cepres, tapi yang penting adalah mendorong terjadinya perubahan,” katanya. Yeyeyeyeyeye….

ps:

3 responses

  1. biar mau ganti penampilan kayak gimana juga orang sudah pada tau kok gimana kinerjanya selama memimpin Bulog dan Menko dulu..
    semoga tetap semangat aja…🙂 🙂

  2. Konsultannya dibayar berapa ya.

  3. beuh.. yg jelas konsultannya lbh jago dr konsultan SB. hehehe..
    acara launching buku aja pake tari2an ala grupnya GSP. belum lg orang2 yg dipanggil ke panggung dan cd profile RR.

    biar lebih jelas klik bangkitindonesia.com pak..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: