PKS “Kampanye” di UI

Kemarin, Nala kedapatan tugas meliput pembukaan Orientasi Mahasiswa Universitas Indonesia. Lho? Kok tumben Pembukaan Ospek aja ampe diliput sih? Ternyata, hei, ternyata, yang ngisisi acara kampanye ada dua tokoh PKS: Hidayat Nurwahid dan Adhyaksa Dault.

Lalu, apa yang mereka bicarakan di depan 5.000 mahasiswa baru UI? Yang pasti, nggak ada kata-kata partai, PKS, atau, pemilu. Nurwahid, kata Nala, lebih banyak ngomong tentang pemberantasan korupsi ama kelakukan pejabat negara yang demen bgt korupsi.
Kalau istilah Nurwahid, apa yang dia lakukan hari ini “Cuma memberikan pencerahan, bukan kampanye.”

Pencerahannya apa?

Nurwahid minta Deputi Gubernur Senior BI Miranda Goeltom terbuka tentang, menanggapi pengakuan mantan anggota Komisi IX Agus Condro menambah skandal DPR yang terkait dengan Bank Indonesia.

Menurut Nurwahid, sikap terbuka dari Miranda akan membantu penegakan hukum berdasarkan azas paraduga tak bersalah. Hal itu juga bisa mencegah kasus ini menjadi bola liar yang tidak jelas.

“Karena makin tidak jelas, orang makin curiga. Dengan begitu (terbuka), penegakan hukum berdasarkan fakta, bukan rumor,” kata Hidayat.

Emang sih, nggak nyebut partai dan hanya pencerahan kan? (ya, kan?)
Tapi (kan) pencerahan itu dikasih ke mahasiswa baru yang bisa jadi sebodo amat ama pemilu (kayak adek gue si syukur dan sepupu gue si Imran). Makanya, maba-maba itu potensial banget jadi pemilih PKS.

Sebenernya nggak salah juga sih, lagian siapa suruh partai lain nggak mau ikutan ngisi ospek itu. Atau, bisa jadi politikus non-PKS emang nggak diajak. Secara, kata wartawan-wartawan yang biasa liputan di Depok, ketua BEM UI emang aktivis PKS. Waduh, nggak tau juga deh…

6 responses

  1. Wartawan memburu berita kemana-mana, hehehe, kan laku di jual….
    Pencerahan dilakukan berarti di UI lagi mendung, mungkin…

  2. Ooo sekarang ada kampanye di kampus ya… baru tau..
    Me at http://www.isfiya.wordpress.com

  3. salam dari bandung
    saya sependapat dengan artikel anda
    menurut penerawanganku ( maaf bukan cuma si joko bodoh yang bisa ngomong gituan) para artis hanya di jadikan badut politik di negeri ini oleh para penguasa partai

    kapan yaah paranormal dan pesulap terjun di dunia politik, tapi kalau pesulap bahaya kalau jadi wakil rakyat kalau korupsi susah di tanggkap KPK apaligi para normal bisa di santet bohh

    artikel terbaruku….. mimpi jadi presiden
    http://esaifoto.wordpress.com

  4. mantap dong jaringannya😀
    selama ini, kalo kita ngundang tokoh parpol mau tidak mau pasti menyinggung ke partainya loh…
    kalo sy nih, sy menyandingkan semua partai politik.

  5. No Comment lah
    Itung2 tambah backlink ajah.
    heheeheheheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: