Mallarangeng Bersaudara Pecah?

Mallarangeng Brothers kini berada di garis depan kancah politik nasional. Sebut saja Andi Mallarangeng yang jadi Juru Bicara Presiden SBY sekaligus salah satu ketua Partai Demokrat (PD). Lalu adik Andi, Rizal Mallarangeng maju mencapreskan diri. Ada gosip Mallarangeng brothers retak. Apa iya?

Kabar retaknya Mallarangeng Brothers bertiup kencang setelah Cheli, begitu Rizal biasa dipanggil, maju menjadi capres. Kengototan Cheli ingin menjadi RI-1 itu disebut-sebut sebagai biang keroknya.Apalagi, kemudian kontrak iklan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir (SB) dengan Fox Indonesia diputus begitu saja. Fox Indonesia ini adalah perusahaan konsultan politik yang dikelola Mallarangeng Brothers.

Ide mendirikan Fox Indonesia berasal dari Cheli. Kakak Cheli, Andi menyambut baik ide tersebut. Demikian pula sang adik, Choel Mallarangeng (Andi Zulkarnain) . Setelah sepakat, Mallarangeng Brothers itu pun lantas bersatu melahirkan Fox Indonesia.

Dalam rencananya, Fox Indonesia akan menjadi perusahaan konsultan yang top yang dikelola Mallarangeng Brothers. Pengelola Fox Indonesia ditunjuk Rizal dan Choel. CEO dipercayakan di tangan Cheli. “Kita tidak hanya memberikan dukungan di bidang komunikasi politik tapi juga dalam bidang networking, media campaign dan grassroot campaign,” kata Choel kepada detikcom, Jumat (28/8/2008).

Fox Indonesia berhasil menggaet berbagai klien dari kalangan tokoh politik yang ingin meningkatkan pamornya. Di antara klien-klien Fox Indonesia adalah SB, Alex Noordin dan juga Partai Demokrat.

Klien pertama yang masuk adalah SB. Kabarnya nilai kontrak SB bernilai Rp 120 miliar. SB ingin dipermak sehingga menjadi tokoh yang populer. Oleh Fox Indonesia, maka dibuatlah iklan SB yang mempopulerkan slogan ‘Hidup adalah Perbuatan”.

Iklan itu terbukti mampu mendongkrak popularitas SB. Setelah iklannya berkali-kali muncul di televisi, pria anak juragan batik Pekalongan itu namanya makin berkibar.

“Popularitas SB di tingkat nasional yang awalnya hanya 13 persen, setelah 4,5 bulan ditangani Fox Indonesia melonjak menjadi 37 persen,” kata Choel.

Namun, di saat menggarap proyek SB itu, Cheli tiba-tiba juga berkampanye: ingin menjadi capres 2009. SB pun konon gerah dan lantas memutuskan kontrak. Saat itu SB disebut-sebut sudah mengucurkan dana Rp 40 miliar. Sisa kontrak yang Rp 80 miliar melayang. Pemutusan kontrak SB ini lantas membuat Andi dan Choel kesal. Disebut-sebut ibunda mereka juga kecewa. Namun Choel membantah.

“Gak ada ribut-ribut di antara kami,” bantah Choel.

Meski disebutkan tidak ada ribut-ribut, toh Cheli harus turun tahta sebagai CEO. Fox lantas dipimpin Choel. Adik Cheli itu menjadi CEO Fox Indonesia sejak Juli 2008, tak lama setelah SB memutuskan kontrak .

Cheli yang dikonfirmasi atas kabar perpecahan Mallarangeng Brothers juga membantah. “Ngapain sih nulis-nulis seperti itu? Kan masih banyak yang bisa ditulis, ngadu-ngadu orang saja. Tidak ada apa-apa kok,” kata Cheli saat dikonfirmasi.

ps: Seluruh isi tulisan ini kami kutip dari detik.com. biasanya, kami hanya mengutip sebagian informasi, tapi untuk isu ini, kami kutip semua sajalah. hehehe….

4 responses

  1. benarkah..?? jangan2 itu cuma taktik politisi🙂

  2. Saya senang, telah tampil tokoh-tokoh muda berpendidikan,trio, bersaudara, mempunyai minat yang sama didunia politik. Lahir dari keluarga bangsawan Bugis. Sukses bukan karena KKN. Dibesarkan oleh ibu dan kakek tokoh Bugis.Saya senang.Ganteng lagiii

  3. Boleh saya tau alamat FOX Indonesia?

    1. alamatnya di Jl Irian, Menteng. di depan freedom Institute.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: