Black Campaign untuk Jatuhkan Megawati

Malam kemarin, seorang teman memaparkan pandangannya tentang isu-isu partai politik. Dan kata dia, black campaign sudah mulai sejak jauh-jauh hari.

Teman tadi berpendapat kalau ternyata isu LNG Tangguh, Max Moein, dan Agus Condro, dibuat untuk mendeskreditkan Megawati dan PDIP. Isu-isu tersebut dibuat oleh para saingan PDIP, yakni Golkar dan Partai Demokrat.

Lihat saja kasus foto-foto syur Max Muin, yang sebenernya udah lama dibuat, tapi baru sekarang ramainya. Begitupun Agus Condro yang menerima uang dari Miranda Gultom tiga tahun lalu, tapi baru dibalikin sekarang. Bukan dari dulu saja!!

LNG Tangguh sendiri merupakan kontrak ekspor yang dinilai sangat merugikan Indonesia pada 2002 yang dilepas dengan harga murah, yakni US$ 3,3 per mmbtu. Kontrak diteken saat era Megawati Soekarnoputri.

Kini di pasar internasional harganya mencapai US$ 20 per mmbtu. DAN.. Wapres Jusuf Kalla pun mengupayakan renegosiasi harga dengan pemerintah China.

Di sisi lain, kata teman tadi, PDIP-lah yang mendalangi tersebarnya foto SBY di pernikahan Artalyta (terdakwa kasus penyuapan jaksa Urip). Bahkan, konon kabarnya, PDIP sedang menyiapkan serangan balasan untuk kedua saingannya tadi.

Seperti apa? “Kita lihat saja ntar. Yang pasti semua orang di dua partai tadi sedang dicari-cari belangnya,” kata teman saya.

Ps: pandangan teman tadi bisa jadi cuma isapan jempol belaka. Maklum, dia hanya pengamat kelas warteg.

ps: foto diambil dr kompas.com

4 responses

  1. Dulu harga tongkol 100 rp, sekarang 5000 rp…

  2. djika ditilik dengan soenggoeh-soenggoeh teliti atawa tjermat sepertinja tampak ada main sandiwara para aktoor politiek di dalem itoe partej. Akan tetapi kira orang djoega haroes melihat realiteit. Djangan kita orang pakai doega-doega sebarang sjak wasangka ataoe rasa tjoeriga terhadap kepada itoe pihak lain. Zonder manfaat itoe namanja 🙂 Salam sadja

  3. weleh weleh…, oesia Bapak Arsyad Salam sekarang berapa? Saja waktu ketjil soeka sekali membatja boekoe dengan edja’an seperti ini..,toelisan Bapak mengingatken masa ketjil saja.
    Salam saja,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: