Memoles Caleg Artis lewat Kursus

Mungkin karena sadar diri, para artis yang nyaleg lewat Partai Artis Nasional oops! Sorry! Maksudnya Partai Amanat Nasional, akhirnya ngadain kursus politik buat artis-artisnya. Lucu amat ya.. nyalon dulu, belajar kemudian. Hehehe…

Menurut tulisan yang saya baca di inilah.com, caleg yang ikutan kelas politik itu antara lain Wulan Guritno, Marini Zumarnis, Eko Patrio, Maylaffayza Fitri, Henidar Amroe, Ferry Soraya, Derry Derajat, Adrian Maulana, Ikang fauzi, Mandra dan suami Iyeth Bustami, Eka Sapta.

Biar tuh artis-artis pada melek politik, PAN sengaja nyewa pengamat politik Bima Arya dari Charta Politika Indonesia. Waktu belajar, para artis nonton film yang nayangin bagaimana seorang capres di Amerika Serikat yang berasal dari kalangan artis mempromosikan dirinya.

Nggak tanggung-tanggung, ruang kelas mereka berukuran 5×5 meter persegi dan dilengkapi peralatan multimedia, bahkan 5 LCD TV berkukuran jumbo terpasang di dinding depan untuk membantu materi lebih hidup. Sementara 10 LCD TV berukuran 12 inci berada di dinding samping, menyiarkan siaran stasiun televisi utama Indonesia.

Kursus politih itu diadain 2 kali semiggu, setiap Selasa dan Kamis, selama 11 minggu. Awalnya, para artis dapat materi padat tentang undang-undang, institusi politik dan bagaimana pengelolaan pengolahan isu politik. Akhirnya, diharapakan si artis yang bersangkutan bisa fokus pada pengelolaan jatidiri individu sebagai wakil rakyat.

Yang lucu, waktu udah nonton film tentang bagaimana perjuangan capres AS, Bima nanya gini ke anak-anak muridnya:

“Apa yang bisa diambil hikmahnya dari film tersebut?” tanya Bima.

“Be yourself,” jawan spontan Adrian Maulana, seorang model dan bintang iklan.

Well..wel..wel.. Mr Adrian, apakah Anda menyadari kalau betapa anehnya jawaban Anda? Kalau memang be yourself, Anda pasti tak akan dikarbit lewat kursus politik seperti itu. Menonton film dan materi ringan dengan bantuan gambar? Please deh ah!

Ps: Informasi yang ada di tulisan ini diambil dari inilah.com 18/09/2008 18:18 dengan judul tulisan ”Kuliah Politik PAN untuk Wulan”

3 responses

  1. hahahaha…top deh PAN, top anehnya..;p

  2. ember.Jadi inget kasus Nia Paramita dulu. Ini Ketua Umum emang doyan artis kali ya….

  3. amit amit deh artis2 itu. udah kehabisan kata2 deh. aneh,ngawur,ngaco. Kecuali henidar amroe,soalnya dia pernah diner sm gue di margo city. gak tega masukin dia ke daftar ‘aneh’. Sori man.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: