Agung Laksono: PAN, PKB dan PPP Melemah

Ketua Bappilu Pusat Agung Laksono menyebutkan PAN, PKB, dan PPP yang dianggap melemah.

Menurut Agung, PAN melemah karena mengalami krisis identitas dan mendapat ancaman dari partai pecahannya yakni Partai Matahari Bangsa (PMB). Agung pun mengkritik iklan partai berlambang matahari biru yang dipimpin Sutrisno Bachrir tersebut.

“PAN mengalami krisis identitas, tidak jelas religius atau sekuler. Mengusung slogan ‘Hidup adalah perbuatan’ meski tidak tahu perbuatan positif atau negatif,” kata saat memberi pengarahan dalam Rapimnas Golkar di JCC, Jakarta, Sabtu (18/10/2008).

Selain PAN, lanjut Agung, PKB mempunyai kelemahan karena partai nahdliyin itu sudah terbelah antara PKB Gusdur dan PKB Muhaimin.

“Pak Andi (Menkum HAM Andi Mattalata) paling tahu hal itu,” ujar Agung yang disambut tawa hadirin.

Pria yang juga menjabat Ketua DPR ini, menilai PPP sebagai partai yang tidak memiliki tokoh sentral yang kuat. Dalam internal partai ini juga ada adu kekuatan antara faksi NU dan PSII. “Sebenarnya PPP yang paling banyak faksinya,” kata Agung.

Dalam kesempatan itu, Agung juga memaparkan data Lingkar Survei Indonesia (LSI) mengenai partai yang kuat per September 2008, yakni Golkar dan PDIP.

“Kalau mau berada di bawah, silakan tidur-tiduran,” kata Agung seraya membakar semangat para kader Golkar.

Ps: Tulisan ini dikutip dari detik.com, Sabtu (18/10/2008)

3 responses

  1. pa agung …sebaiknya sampean jangan menyimpulkan segala sesuatu yang ga jelas
    justru saya prediksi golkar yang akan habis…kita semua tahu bagaimana geliat nya HANURA dan GERINDRA dan kita semua juga tahu bahwa tokoh di balik kedua partai baru tersebut mantan pentolan GOLKAR

  2. berati pks finish ke-4 minimal ya

  3. Orang golkar nggak usah comment partai orang lain, Pak Agung lebih baik benahi internal golkar, saya kecewa tidak ada konvensi untuk pemilihan capres di golkar . selama saya sekolah di Yogya karisma dan pengaruh Sultan HB X sangat besar……..kenapa golkar tidak mengakomodir tokoh yang disegani ini untuk kemenangan golkar???????? jangan nyesel kalau nanti Sultan diusung partai lain dan menang…golkar akan kehilangan momentum Bung!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: