Tag Archives: Politik

Gaya Rambut untuk Megawati

Bentuk-bentuk wajah yang kurang proporsional, sebenarnya bisa diakali dengan potongan rambut yang pas. Jika Anda termasuk orang yang memiliki wajah bulat atau berpipi tembem, baiknya menata rambut dengan Gaya yang bisa membuat wajah nampak lebih tirus.

Menurut saya, potongan rambut Bu Mega saat ini kurang pas. Bagi pemilik wajah bulat, sebaiknya menghindari potongan rambut seperti Bu Mega. Berikut tips yang bisa kamu ikuti.
Continue reading →

PD Dekati PDIP, PKS Protes

Kedekatan PD demokrat dengan PDIP membuat PKS protes.
PKS merasa gerah jika PD beroalisi dengan PDIP. Heran juga kedua sih PD dan PDIP bisa dekat, padahal kan sebelumnya selalu berseteru
Continue reading →

Daftar Artis yang Masuk DPR

Pemilu legislatif sudah usai. Hasilnya banyak juga artis yang melenggang masuk ke gedung parlemen. Menurut Kompas 8 Mei 2009 artis-artis yang diprediksi jadi anggota dewan adalah :
Continue reading →

Golput kok Haram sih?

golput_depan_diperkecil

Ketua MPR membuat pernyataan yang mengejutkan. Pentolan PKS ini menyarankan MUI, NU dan Muhammdiyah mengeluarkan fatwa haram bagi golput. Wah bisa masuk neraka nih kalau tidak milih waktu pemilu?.

Hidayat berpendapat fatwa ini diperlukan karena banyak masyarakat yang apatis terhadap pemilu. Tapi sepertinya Hidayat Nur Nurwahid lupa satu hal, yaitu mengenai apa yang menyebabkan rakyat apatis terhadap pemilu.

Apatisme bisa timbul dengan berbagai alasan. Selama caleg atau capres hanya bisa berjanji tanpa memenuhinya maka apatisme akan muncul. Calon pemimpin hanya bisa berjanji ini dan itu, tapi setelah terpilih langsung melupakannya. Buat apa memilih pemimpin tukang bohong, mending golput saja. Lalu apa yang salah dengan apatisme ?

Terkadang ada persepsi yang salah mengenai golput. Seakan-akan golput membahayakan demokrasi atau lebih parah bisa memecah belah bangsa ini.

Pendapat-pendapat itu jelas ngawur. Korupsi justru lebih membahayakan demokrasi dibandingkan golput. Korupsi bakal menciptakan ketidakadilan dan membaut jurang antara warga miskin dan kaya makin lebar. Akhirnya bisa menimbulkan separatisme.

Orang yang golput juga tidak anarkis. Perhatikan saja kerusuhan yang timbul di berbagi daerah karena Pilkada, orang-orang yang katanya membela demokrasi tapi mentalnaya anarkis. Kalau kalah pilkada langsung mengerahkan massa untuk merusak. Siap menang juga harus siap kalah dong.

Lalu gimana mengatasi golput? Apa perlu pakai fatwa segala?. Ini sih sebenarnya sederhana, yang paling penting penuhin saja segala janji yang diungkapkan saat kampanye, pasti deh orang-orang golput bakalan ikut milih. Karena golput bukan idiologi yang harus dipengang sampai mati. kalau memang pemimpinnya adil buat apa golput lagi, ya dipilih dong.

Dijual: Kaos Ogah Ikut Parpol

dsc03176

Males diajakin masuk partai politik?

Pengennya nyoblos di pilpres doang?

Gosippemilu sediakan kaosnya! Continue reading →

Dijual: Kaos Anti Caleg Artis

dsc031782

Bete ama artis yang nyaleg?

Gosippemilu sediakan kaosnya! Continue reading →

Demokrasi Parlementer Telah Gagal

Kamis kemarin, saya sempat mendengarkan orasi ilmiah wartawan senior Goenawan Muhammad di acara Memoriam Lecture Nurcholis Madjid. Meski awalnya males banget liputan acara itu, secara hujan dan malam, tapi ternyat mencerahkan juga.

Goenawan membuka orasinya dengan mengatakan bahwa demokrasi, utamanya demokrasi parlementer, telah mengecewakan banyak orang.

“Bahkan demokrasi yang ditemukan pada tahun 1999 ternyata juga mengecewakan,” tegasnya.

Rupanya, kebimbangan dan kekecewaan pada demokrasi parlmenter punya sejarah yang panjang. “Sekarang, lihat anggota DPR terima suap, legislasi dijalankan tidak penuh karena ada permainan politik yang mengabaikan keadilan,” ucapnya. Continue reading →

Krisdayanti Masuk Bursa Cawabup

Semakin menjadi tren saja selebriti masuk dunia politik. Beberapa nama aktor ikut berlaga dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) atau sebagai calon anggota legislatif (caleg).

Bahkan, di antara mereka telah berhasil memenangi pemilihan, misalnya Dede Yusuf menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat, Rano Karno menjadi Wakil Bupati Tangerang, atau Adjie Massaid sebagai anggota DPR.

Itu pula yang tampaknya akan dilakukan DPD II Partai Golkar Kabupaten Malang untuk memenangi pemilihan bupati/wakil bupati (pilbup) mendatang. Continue reading →

Eko Patrio Lebih Populer dari Tifatul Sembiring

Sungguh mengejutkan hasil jajak pendapat yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) baru-baru ini. Ternyata, orang-orang lebih milih Eko Patrio daripada Presiden PKS Tifatul Sembiring!

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan sejak 8-10 September 2008 di 33 provinsi dengan jumlah responden 1.249 orang, Eko Patrio mendapatkan 5,6% dibanding Tifatul Sembiring yang hanya mendapat 1,5%. Continue reading →

Capres Dari Luar Golkar Hanya SBY

Golkar telah menutup kemungkinan koalisi dengan calon presiden dari luar selain SBY, dan itu bisa jadi membuat partai yang mau menggandeng Golkar patah hati.

“Namanya orang luar yang bisa masuk itu cuma satu, SBY. Orang luar selain SBY tidak mungkin masuk di Golkar. Itu saja. Itu suatu eksepsi,” ujar Muladi, Ketua DPP Bidang Hukum, HAM dan Otonomi Daerah Golkar Muladi di sela-sela hari kedua Rapimnas Golkar di JCC, Sabtu (18/10). Continue reading →

Agung Laksono: PAN, PKB dan PPP Melemah

Ketua Bappilu Pusat Agung Laksono menyebutkan PAN, PKB, dan PPP yang dianggap melemah.

Menurut Agung, PAN melemah karena mengalami krisis identitas dan mendapat ancaman dari partai pecahannya yakni Partai Matahari Bangsa (PMB). Agung pun mengkritik iklan partai berlambang matahari biru yang dipimpin Sutrisno Bachrir tersebut.
Continue reading →

Memoles Caleg Artis lewat Kursus

Mungkin karena sadar diri, para artis yang nyaleg lewat Partai Artis Nasional oops! Sorry! Maksudnya Partai Amanat Nasional, akhirnya ngadain kursus politik buat artis-artisnya. Lucu amat ya.. nyalon dulu, belajar kemudian. Hehehe…

Menurut tulisan yang saya baca di inilah.com, caleg yang ikutan kelas politik itu antara lain Wulan Guritno, Marini Zumarnis, Eko Patrio, Maylaffayza Fitri, Henidar Amroe, Ferry Soraya, Derry Derajat, Adrian Maulana, Ikang fauzi, Mandra dan suami Iyeth Bustami, Eka Sapta.

Biar tuh artis-artis pada melek politik, PAN sengaja nyewa pengamat politik Bima Arya dari Charta Politika Indonesia. Waktu belajar, para artis nonton film yang nayangin bagaimana seorang capres di Amerika Serikat yang berasal dari kalangan artis mempromosikan dirinya. Continue reading →

Politik itu Kejam, Sob!

Ada dua kejadian di minggu lalu yang membuat saya ingin mengajak orang lain tak masuk ke dunia politik praktis. Kalau memang waktu kamu banyak, bacalah. Tapi kalau tidak, sudah di-skip saja tulisan ini.

Kejadian pertama:

Saya punya teman yang sangat manis, sebut saja namanya Gula. Sejak dua tahun lalu, saya berteman dengan Gula, tidak akrab sih memang, tapi kami sempat beberapa kali tergabung dalam kelompok belajar.

Minggu lalu, saya main ke rumahnya karena kami ingin berbisnis bersama. Saya datang ke sana untuk membawa barang-barang yang akan kami jual. Karena barangnya terlalu banyak, saya pun membantunya ngangkat barang ke dalam rumah.

Iseng-iseng, saya melihat-lihat foto keluarga yang ada di dinding. Dan ternyata… Jeng..jeng… Bapaknya si Gula itu mantan pejabat KPU (Komisi Pemilihan Umum) Pemilu 2004 yang sempat ditahan dan kini sudah keluar. Continue reading →

Tamara Geraldine tak Mau Modal Tampang (Ya iyalah!)

Saat iseng membaca-baca gosip di kompase.com, ada artikel menarik tentang Tamara Geraldine, si presenter yang ikutan nyaleg lewat PDS. Di tulisan itu, Tamara bilang bilang kalau ia tertarik untuk nyaleg karena memang punya kemampuan. Bukan karena modal tampang dan ketenaran, seperti yang ditudingkan banyak pihak.

“Jangan melihat saya sebagai sosok artis, tapi lihat dari kemampuannya. Opini itu tidak benar,” ujar caleg dari daerah Jawa Tengah 5, (Solo) ini, seperti dikutip dari kompase.com. Continue reading →

JK Tak Mau Ulangi Kesalahan Akbar

Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) tampaknya tak mau mengulangi kesalahan Akbar Tanjung yang mengelar konvensi untuk memilih capres dari partai berlambang beringin tersebut. Dengan demikian JK menjadi kandidat kuat calon presiden dari Partai Golkar.
Continue reading →