Golput Yukss ….

Pemilu datang lagi, dan semua partai politik mulai berkampanye dengan segala kebohongannya. Jadi untuk apa kita memilih?

gosippemilu mendapatkan banyak komentar seputar masalah golput ini. Komentar-komentar ini semua menunjukan komentar miring terhadap kinerja partai politik. Lagian siapa yang mau percaya sama anggota dewan kalau kerjaannya cuma korupsi kaya Al Amin atau Bulyan Royan.

“Kita golput rame-rame yuuuu……, masyarakat kaya nya dibodohi terus ne…, persetan dengan parpol ujung-ujungnya korupsi juga,” kata ABD dalam komentarnya di blog gosippemilu.

komentar lain yang datang dari leonard, abang yang satu ini kelihatannya sudah lost some faith dengan partai-partai yang ada di Indonesia.

“Kalau milih salah satu partai politik itu hak kita masing-masing, mo PKS, HANURA, PDIP atau yg lainkan itu hak masing-masing….yg mo saya ingatkan kita hrs cermat dalam memilih yang kita perlukan saat ini bukan janji-janji palsu tapi bukti, kalau menurutku semua Parpol itu sama aja…..hanya namanya aja yg beda tp tingkah laku dan sifat sama aja,” kata leonard dalam komentarnya pada gosippemilu.

Komentar lain datang dari Arsyad Salam, menurutnya masyarakat sudah muak dengan prilaku pemimpin kita.

“Rakyat sudah muak dengan perilaku para elit politik..,” katanya singkat.

Tentu saja, masalah golput ini ditanggapi degan dingin oleh para capres, Megawati misalnya menyatakan golput adalah penghianat reformasi.

“Ini sudah merupakan tuntutan rakyat. Masyarakat sudah menuntut hak pilihnya dilakukan secara langsung. Nah, kalau golput lagi, itu khianati reformasi,” cetus Mega, Selasa, 15/7, di hadapan sekitar 10 ribu orang yang memadati Kompleks GOR Ken Arok, Malang, Jatim.

Sepertinya ibu Mega lupa kalau memilih di pemilu itu adalah hak bukannya kewajiban dan tidak memilih juga merupakan suatu pilihan. Jadi cap penghianat reformasi itu lebih cocok pada partai yang tukang bohong deh dibandingkan masyarakat yang memilih untuk golput.

* salam,

Nala

11 responses

  1. stuju.. golput yuksss …:)

  2. Golput juga manusia….

  3. golput apaan seh?
    pemilu apaan yak?

    *garuk-garuk bego*

  4. GW SETUJU BANGET……..GOLPUT………..LIAT AJE NTAR PAS PEMILU 2009 GW COBLOSIN SMUANYA…………

  5. Golput memang didasari oleh kinerja partai politik yang semakin hari semakin buruk saja dan elit-elit politik yang hanya mementingkan kepentingan sendiri dan kepentingan partai diatas kepentingan rakyat.

    Tapi kejadian ini jangan lagi tambah diperparah dengan tidak mengikuti pemilihan umum ato golput, lihat dengan golput aja bangsa ini udah parah apalagi ditambah orang menjadi golput. Yang nanti kita akan jadi bangsa yang tidak memiliki negara. Dan yakinlah bahwa siklus perubahan ke arah yang lebih baik pasti akan terjadi. Jadi, ngapain Golput klo tetep gak bisangerubah bangsa🙂

  6. Betul mas,
    Golput tidak membawa hasil, parpol dan pemerintah tetep aja busuk,jadi…….
    Makar aja?,atw Kudeta? bikin pemerintahan baru gitu……..

    btw ditangkep ga yaa nulis gini?

  7. Golput memang merupakan bagian dari Hak Pemilih dan bukan Kewajiban. Tapi alangkah bijaksananya ketika kita melihat lebih jauh lagi apa untung dan ruginya Golput. Salah satu contoh keuntungan PKS yang didapatkan dari Golput dalam Pilkada Jabar yang lalu. Golput secara tidak langsung ikut berperan serta dalam kemenangan pasangan HADE, namun PKS dengan lantangnya mengklaim bahwa kemenangan mereka di Jawa Barat dengan HADE-nya merupakan hasil kerja keras mereka (walaupun memang harus diakui, militansi kader PKS tergolong kuat).

    Satu hal yang perlu diingat untuk kawan-kawan yang memiliki pemikiran untuk Golput. Jangan hanya berdiam diri melihat Negara diobrak-abrik oleh “bajingan-bajingan tengik”, saya tidak masalah anda semua Golput atau tidak, yang terpenting Golput bukan berarti apatis terhadap kondisi negara, Golput hanya bentuk kekecewaan atas semua hal-hal yang terjadi saat ini.

    Jangan hanya berwacana, implementasikan, konkrit…

    Salam,
    Dicky

  8. WADUH , ikut Golput nda ya , sebenarnya bingung juga mau milihnya
    34 …
    kalo pilih PARTAI BLOGGER INDONESIA aja gimana ? setuju ?

  9. KEKECEWAAN PADA PARTAI YANG DIAGUNGKAN DAN DIDAMBAKAN PADA MASA ORDE BARU MELEKAT TERTANAM HINGGA KINI YANG SUKAR TUK TERLUPAKAN.
    TERNYATA PARTAI YANG DIDAMBAKAN MEMBAWA KEKECEWAAN DAN BENCANA, KECINTAAN PADA PARTAINYA TERNODAI KARENA ITU MENGAMBIL SIKAP AKSI GOLPUT ADALAH PILIHAN.
    PEMBAGIAN SUARA YANG TERJADI SEKARANG ADALAH SISA2 DARI PDI DAN PPP DITAMBAH PEMILIH BARU JUGA ADA SEBAGIAN DARI GOLKAR.
    KALAU ADA PROFOKASI GOLPUT YANG DIUNTUNGKAN ADALAH GOLKAR ITU PASTI.
    KALAU TIDAK ADA PROFOKASI MASIH ADA +/- 43 % BISA DIBAGIKAN KUE2 INI PADA 33 PARTAI PESERTA PEMILU 2009.

    PERMINTAAN : JANGANLAH ADA PROFOKASI UNTUK GOLPUT LAGI INI PESTA DEMOKRASI, YANG MASIH DINI KEDEPANNYA DIHARAPKAN ADA PERUBAHAN SIGNIFIKAN.

  10. Tahukah “momok” dalam bahasa sunda ?, Jadi, demokrasi zaman sekarang adalah “gede momok batu tarasi” hi hi hi

  11. Golput? Gak mau ah, aku mending pilih PKS aja daripada musti golput, hehe…

    Ini ada doa Rabithah yang bisa diambil hikmahnya, kalau di alam demokrasi Indonesia ini jangan ada lagi yang namanya money politics, oke kawan2?!”

    “…dan yang mempersatukan hati orang yang beriman, walaupun kamu membelanjakan semua harta kekayaan yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka. Akan tetapi Allah lah yang mempersatukan hati mereka. Sesungguhnya Dia Maha Gagah lagi Maha Bijaksana”

    Afwan kalo ada kesalahan🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: